Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kerumunan di Pasar Pangkalpinang Jelang Lebaran, Anggota Dewan Minta Pemkot Proaktif

Wakil ketua komisi II DPRD kota Pangkalpinang, Rio Setiady, meminta Satgas covid-19 Kota Pangkalpinang lebih kembali proaktif menggalakan prokes.

bangkapos.com/Ira Kurniati
Anggota DPRD Pangkalpinang, Rio Setiady 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Terik matahari di bulan ramadhan tampak tak menyuruti niat warga untuk berbelanja kebutuhan lebaran.

Hal ini dibuktikan dengan padatnya sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Pangkalpinang.

Wakil ketua komisi II DPRD kota Pangkalpinang, Fraksi PKS, Rio Setiady, meminta Satgas covid-19 Kota Pangkalpinang lebih kembali proaktif menggalakan sosialisasi pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes) di masyarakat.

Tak hanya itu ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protkol kesehatan dengan kesadaran diri masing-masing.

Hal tersebut ia sebutkan setelah melihat ramainya beberapa pusat perbelanjaan di kota Pangkalpinang.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang ataupun Bangka Belitung yang sedang berbelanja persiapan lebaran di pasar atau hendaknya tetap menjaga protokol kesehatan. Karena kasus covid-19 ini belum menunjukkan grafik menurun tetapi justru malah meningkat," ungkap Rio kepada Bangkapos.com, Jumat (7/5/2021).

"Dan kami minta kepada Satgas covid-19 atau BPDB untuk lebih proaktif turun ke masyarakat dengan memberikan edukasi dan menggalakkan sosialisasi pentingnya menerapkan prokes," tambahnya.

Menurutnya, sangat baik jika di beberapa pusat perbelanjaan dibentukan satgas covid-19 untuk mengingatkan masyarakat yang berbelanja.

"Saya setuju jika di beberapa pusat perbelanjaan sebaiknya ada Tim Satgas Covid yang standby dalam rangka untuk melaksanakan tugas mengingatkan warga jika ada protokol kesehatan yang dilanggar seperti, tidak mengenakan masker, berkerumun, dan tidak ada fasilitas untuk mencuci tangan," sebutnya.

Rio menyebut, ini hal penting yang harus diperhatikan bersama, jangan sampai setelah lebaran kasus kembali meningkat.

"Saya kira ini penting menjadi perhatian kita bersama, jangan sampai setelah lebaran ini justru akan menambah daftar panjang angka positif Corona di Pangkalpinang dan Bangka Belitung ini," ucapnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved