Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Masyarakat Antusias Tukar Uang Pecahan Baru untuk THR Lebaran

Kita sudah menyiapkan mungkin lebih kurang sekitar Rp20-an miliar uang pecahan baru untuk keperluan itu dan memang masyarakat luar biasa antusiasme.

Bangkapos.com / Widodo (T4)
Suasana di Teller dan Customer Servis Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang Rofalino didampingi Wakil Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Pangkalpinang Bidang Pelayanan, Mulyawan Prema Putra dan Penyelia Uang Tunai Bank Sumsel Babel atau Head Teller Bank Sumsel Babel, Yakop Ali mengatakan, masyarakat sangat antusias menukarkan uang pecahan baru untuk Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri.

"Iya pada awal bulan Ramadhan kemarin memang Bank Sumsel Babel sudah menyiapkan secara keseluruhan kurang lebih Rp600 juta untuk persiapan idul Fitri baik tunai maupun non tunai di ATM.  Tetapi Minggu kedua menjelang idul Fitri antusiasme lebih meningkat terkait Penukaran uang baik yang pecahan Rp2 ribu, Rp5 ribu, Rp10 ribu dan Rp20 ribu," kata Rofalino, Jumat (7/5/2021).

"Kita sudah menyiapkan mungkin lebih kurang sekitar Rp20-an miliar uang pecahan baru untuk keperluan itu dan memang masyarakat luar biasa antusiasme. Kemudian untuk Uang Pecahan Kecil (UPK) itu kurang lebih Rp2 miliar disiapkan," sambungnya.

Pecahan uang Bank Sumsel Babel dari seribu, Rp2 ribu sampai Rp75 ribu dan Rp100 ribu.

"Kalau kita lihat masyarakat lebih banyak yang menukarkan pecahan di Rp 5 ribu, Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu yang banyak," ungkap Rofalino.

Persyaratan masyarakat yang menukarkan Uang Pecahan Kecil cukup membawa KTP saja. Kendati demikian tidak bisa menukarkan uang sebanyak-banyaknya.

"Kita tidak bisa memberikan uang sebanyak-banyaknya karena uang terbatas. Jadi kita bagilah biar semuanya rata, dan dapat menggunakan uang baru untuk lebaran," sebutnya. 

Anjurkan Masyarakat Transaksi Non Tunai

Rofalino berharap di penghujung Ramadhan dan menjelang idul Fitri ini masyarakat untuk lebih banyak melakukan transaksi non tunai saja.

"Manfaatkanlah gerai-gerai E-Chanel yang ada di Bank Sumsel Babel, baik itu terkait dengan ATM, Layanan M-Banking. Jadi nanti selama libur Idul Fitri Bank tutup tetapi masyarakat bisa bertransaksi dengan menggunakan ATM Bank Sumsel Babel, kemudian Mobile Banking Bank Sumsel Babel, internet Banking dengan QRIS sehingga bisa terlayani," harapnya.

"Kami juga komitmen ATM kita (Bank Sumsel Babel-red) sampai libur panjang akan dipantau tidak hanya dari kantor cabang tetapi juga kantor pusat, sehingga mengenai ketersedian uang tunai masyarakat tidak usah khawatir dan bisa melakukan penarikan di ATM Bank Sumsel Babel yang ada di Kota Pangkalpinang maupun Kabupaten lainnya," jelasnya. 

Dia menambahkan, saat ini Bank Sumsel Babel yang Konvensional sudah memiliki sebanyak 28 ATM cabang Pangkalpinang. Selain itu, BSB juga bekerja sama dengan prima ATM bersama sehingga nasabah bisa mengambil uang di manapun.

Lebih lanjut Rofalino menjelaskan uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu yang ada di setiap ATM Bank Sumsel Babel akan diisikan dengan uang baru.

"Kami juga usahakan di ATM uang baru pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu. Jadi masyarakat bisa jiga mendapatkan uang pecahan baru di ATM," tukasnya.

Bangkapos.com / Widodo (T4)

Penulis: Widodo
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved