Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Molen Tetap Optimistis Bangun Kota Pangkalpinang Meski Anggaran Minim

Molen Menyebut hanya perlu menyiasati covid-19 jangan sampai menghambat pertumbuhan ekonomi terutama investasi di Kota Pangkalpinang.

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Akli menyebutkan, sejauh ini Pemkot Pangkalpinang telah menjalankan perintah Presiden Joko Widodo untuk segera membelanjakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Menurut pria yang akrab disapa Molen ini, saat ini tinggal bagaimana menyiasati covid-19 jangan sampai menghambat pertumbuhan ekonomi terutama investasi di Kota Pangkalpinang.

Diakui Molen, saat ini Pemkot Pangkalpinang mengalami keterbatasan anggaran. Kendati demikian bukan berarti menyerah, dirinya akan terus berupaya memaksimalkan pembangunan di Kota Pangkalpinang.

"Mudah-mudahan perencanaan kita tetap sesuai dengan rencana awal. Anggaran kita memang sangat minim tapi kita tidak akan menyerah dengan kondisi ini, kita tetap optimis bangun Kota Pangkalpinang lebih baik lagi kedepannya lebih baik," sebut Molen kepada Bangkapos.com, Jumat (7/5/2021).

Anggaran yang saat ini tersedia, ditegaskan Molen akan diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi hingga kepentingan pelayanan masyarakat.

"Seperti perputaran ekonomi untuk kepentingan masyarakat tetap kita utamakan, namun tetap beriringan dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Molen menegaskan, semuanya harus berjalan secara bersama, ekonomi bangkit tapi masyarakat sehat dan terhindar dari covid-19.

"Harus berjalan seimbang, berdasarkan arahan Presiden semuanya harus bersinergi tidak bisa hanya satu daerah saja. Dan percuma saja kita memblock satu titik kalau tidak ada kesadaran dari masyarakatnya, oleh sebab itu kedisiplinan masyarakat itu jauh lebih penting," tegasnya.

Bahkan kata Molen, pertumbuhan ekonomi di Pangkalpinang hingga saat ini sudah cukup baik.

"Kalau sampai saat ini sudah bagus pertumbuhan ekonomi kita, mulai naik terus target kita nanti di bulan Juli sesuai arahan pak Presiden terus naik. Mudah-mudahan di Pangkalpinang bisa berjalan normal kembali dan kita terus bergerak naik menggeliat kembali,"  jelasnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved