Breaking News:

Narasumber di Webinar Nasional SAS Babel, Algafry Tekankan Pendidikan Karakter untuk Anak Bangsa

Bupati Bangka Te­ngah, Algafry Rahman, ST., menjadi narasumber dalam acara Webinar Nasional di Gedung Rektorat IAIN SAS Bangka Belitung.

Penulis: iklan bangkapos
Editor: El Tjandring
Narasumber di Webinar Nasional SAS Babel, Algafry Tekankan Pendidikan Karakter untuk Anak Bangsa - bupati-bangka-tengah-algafry-rahman-st-menjadi-narasumber-dalam-acara-webinar-nasional.jpg
dok Foto : PYJ
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST., menjadi narasumber dalam acara Webinar Nasional di Gedung Rektorat IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung, sekaligus penandatangan MoU Pascasarjana IAIN SAS Bangka Belitung dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng), Kamis (06/05/2021).
Narasumber di Webinar Nasional SAS Babel, Algafry Tekankan Pendidikan Karakter untuk Anak Bangsa - bupati-bangka-tengah-algafry-rahman-st-menjadi-narasumber.jpg
dok Foto : PYJ
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST., menjadi narasumber dalam acara Webinar Nasional di Gedung Rektorat IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung, sekaligus penandatangan MoU Pascasarjana IAIN SAS Bangka Belitung dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng), Kamis (06/05/2021).

BANGKAPOS.COM - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST., menjadi nara sumber dalam acara Webinar Nasional di Gedung Rektorat IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung, sekaligus penandatangan MoU Pascasarjana IAIN SAS Bangka Belitung dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng), Kamis (06/05/2021).

Bupati Bangka Tengah dalam webinar tersebut memberikan materi dengan tema “Indonesia 2045 Menjadi Bangsa yang Berdaulat, Adil dan Makmur”.

Sebelum memberikan materi, dilakukan penandatanganan MoU di bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Peningkatan dan Pemberdayaan Sumber Daya oleh Bupati Bangka Tengah selaku perwakilan dari Pemkab Bangka Tengah dengan Rektor IAIN SAS Babel selaku perwakilan dari IAIN SAS Babel.

Dalam paparan kuliahnya, Algafry mengharapkan kepada para guru untuk dapat menjadi cermin pertama yang harus memberikan bukti untuk pendidikan karakter kepada anak didiknya dalam menunjang pendidikan karakter.

“Megatren dunia di tahun 2045 nanti banyak mengalami perubahan salah satunya demografi global, urbanisasi dunia, perdagangan internasional, keuangan internasional, teknologi dan persaingan sumber daya manusia dan lainnya. Oleh karena itu, menjadi tugas berat para pendidik dan pemerintah untuk dapat tetap menjaga identitas bangsa dengan memperkuat pendidikan karakter anak-anak bangsa,” papar.

Algafy juga berharap para pendidik dapat memanfaatkan kerja sama berupa MoU ini dalam menunjang pribadi untuk kemajuan anak-anak bangsa terutama dalam pendidikan agama.

“Covid-19 menjadi wabah glo­bal di seluruh dunia. Covid-19 ini juga memberikan dampak serius di setiap lini kehidupan dan mempengaruhi tatanan sosial, ekonomi, politik dan hukum karena dampaknya yang signifikan, Covid-19 bukan hanya persoalan krisis kesehatan melainkan krisis multi dimensi. Oleh karena itu, persoalan moral menjadi sangat penting. Rasa empati, toleransi, semangat kebersamaan perlu diperkuat terutama oleh para pendidik,” ujarnya mengingatkan peran penting para pendidik.

Selain Algafry Rahman hadir juga Rektor IAIN, Dr. Zayadi M.Ag, wakil rektor 1, 2 dan 3, Dr. Rusdi Sulaiman, Prof. Dr. H. Hatamarasid M.Ag, dan dr. H. Janawi M.Ag, Direktur Pasca Sarjana, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Stafsus Bupati, Kepala SPI (Sistem Pengawasan Internal) IAIN, KA Prodi Pascasarjana dan Sekretaris Prodi, Alumni Pascasarjana dan Ketua KNPI Bangka Tengah.

Peserta dalam webinar ini yaitu para guru dari jenjang TK sampai dengan SMA. Selain itu webinar ini juga dibuka untuk masyarakat, sebanyak 266 orang tergabung melalui zoom meeting dan youtube. (ADV/MRT/WEE/bow)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved