Breaking News:

Ramadhan 2021

Pahala Puasa Hari ke-25 Ramadhan Dapat Seribu Mahkota dari Cahaya dan Memasuki Surga Tanpa Dihisab

Pahala Puasa Hari ke-25 Ramadhan Dapat Seribu Mahkota dari Cahaya dan Memasuki Surga Tanpa Dihisab

Pixabay
(Ilustrasi) Syurga memiliki beberapa tingkatan. Setiap tingkatan surga ada golongan penghuninya sesuai kriteria yang sudah ditentukan. 

BANGKAPOS.COM, PANGKALPINANG -Saat ini umat Muslim di seluruh dunia termasuk di Indonesia sedang menjalankan ibadan puasa ramadhan.

Setiap orang tentunya berloma-lomba meningkatkan amal ibadahnya.

Namun tau kah kamu, keutamaan puasa setiap harinya ganjarannya berbeda-beda mulai dari puasa ramadhan pertama hingga ke puasa ke 30 Ramadhan.

Keutamaan puasa hari ke-25 puasa Ramadhan Allah Azza wa Jalla membangunkan untuk kalian di bawah Arasy seribu menara hijau, di atas setiap menara terdapat kemah dari cahaya,

dan Allah Tabaraka wa ta’ala berfirman: “Wahai ummat Muhammad, Aku adalah Tuhan dan kalian adalah hamba-Ku, bernaunglah kalian di bawah Arasy-Ku di menaramenara ini, makan dan minumlah sepuas kalian, jangan takut dan jangan sedih; wahai ummat Muhammad, demi kemuliaan dan keagungan-Ku, Aku akan mengirim kalian ke surga, kalian akan dibanggakan oleh orang-orang yang terdahulu dan yang terakhir, Aku akan memberikan pada setiap kalian seribu mahkota dari cahaya, kendaraan onta yang Kuciptakan dari cahaya, tali kendalinya dari cahaya dan pada tali kendali itu terdapat seribulingkaran yang terbuat dari emas, dan pada setiap lingkaran berdiri malaikat, dan setiap malaikat memegang tongkat dari cahaya sehingga kalian memasuki surga tanpa dihisab.

Itulah keutamaan puasa di hari kedualima yang dikutip dari Kitab “Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah”.

Sedangkan di hari kedualima Sholat Tarawih juga memiliki keutamaan tersendiri.

Bagi mereka yang melaksanakan sholat tarawih di hari kedualima ganjarannya Allah Ta’ala membebaskannya dari azab kubur.

Berikut adalah daftar keutamaan Ramadan menurut harinya :  

Hari ke-1
Pada awal malam Ramadhan Allah swt mengampuni semua dosa yang tersembunyi dan yang terang-terangan, meninggikan beribu-ribu derajat, membangunkan untuk kalian lima puluh ribu kota di surga. (Hari pertama sudah seperti itu, dosa-dosa kita akan diampuni dan ditinggikan derajatnya, jadi jangan sampai kita melewatkan puasa ramadhan)

Halaman
1234
Penulis: M Zulkodri (CC)
Editor: M Zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved