Breaking News:

Advertorial

Pemerintah Desa Kerantai Bagikan Dana Kebun Desa Rp 63.800.000 untuk Warga

Gelar Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama. Pemerintah Desa Kerantai, Kecamatan Sungai Selan menggelar kegiatan santunan anak Yatim

Pemerintah Desa Kerantai Bagikan Dana Kebun Desa Rp 63.800.000 untuk Warga - desa-kerantai1.jpg
ist
Pemerintah Desa Kerantai Gelar Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama
Pemerintah Desa Kerantai Bagikan Dana Kebun Desa Rp 63.800.000 untuk Warga - desa-kerantai2.jpg
ist
Pemerintah Desa Kerantai Gelar Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

BANGKAPOS.COM -- Pemerintah Desa Kerantai, Kecamatan Sungai Selan menggelar kegiatan santunan anak Yatim,  pemberian kompensasi hasil kebun Desa dan Buka Puasa Bersama di halaman Gedung Kantor Desa Kerantai, Jumat (7/5). 

Turut Hadir pada acara Kepala Desa Kerantai Sardi, ketua BPD Fadri Haryadi,Bhabinkamtibmas Brigadir Edi Kurniawan, Babinsa Koptu Sujarwo,Perangkat desa,ketua RT/RW dan pengurus kebun  Desa Mayar Mandiri.

Kepala Desa Kerantai, Sardi menjelaskan

Pembagian kompensasi hasil kebun desa kepada masyarakat yang memiliki KK desa Kerantai untuk membantu meringankan beban masyarakat yang ingin berlebaran. 

Total kompensasi yang diberikan sebesar Rp. 63.800.000  yang bersumber dari pendapatan kebun desa. Dana tersebut dibagikan kepada 303 Kepala Keluarga dan 14 anak yatim.

"Kegiatan ini merupakan kompensasi tahun kedua yang kita lakukan dimana tahun kemarin yang kita berikan berupa beras sebanyak 10kg, dan tahun ini Alhamdulillah meningkat menjadi 200.000 per Kepala Keluarga. Bantuan ini hanya untuk warga memiliki KK Kerantai. Tujuannya adalah untuk mendorong warga desa Kerantai tertib administrasi, yang sudah menikah untuk segera membuat kartu Keluarga sendiri," ungkap Sardi.

Selain bantuan langsung untuk warga menjelang Idul Fitri, hasil kebun juga digunakan untuk membantu warga yang sedang sakit.

"Hasil daripada kebun desa kita ini juga telah kita gunakan untuk membantu meringankan beban warga kita yang sedang sakit. Rencana kita kedepan insyaallah dari hasil kebun desa ini kita mau membeli ambulance untuk mempermudah mobilisasi warga kita yang mau berobat.

Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kita semua," harap Sardi.

Sardi menambahkan kompensasi ini tidak hanya dari hasil Kebun Desa  tetapi juga dari dana pribadi Kepala Desa dan juga sumbangan dari Ketua BPD. 

Kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama dengan seluruh perangkat Desa Kerantai. (Advertorial)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved