Breaking News:

Safari Jumat, Gubernur Sampaikan Khutbah Fadilah Penghujung Ramadan

SUNGAILIAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dalam rangkaian Safari Jumat pekan

Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dalam rangkaian Safari Jumat sekaligus menjadi khatib salat Jumat di Masjid Al Ikhlas, Komplek Kompi Senapan B, Kabupaten Bangka, Jumat (07/05/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dalam rangkaian Safari Jumat pekan ini kembali diberi amanah untuk menjadi Khatib Salat Jumat di Masjid Al Ikhlas, Komplek Kompi Senapan B, Kabupaten Bangka, Jumat (7/5/2021). 

Dalam khotbah singkatnya yang berjudul "Fadilah Ramadan Menjelang Idul Fitri", gubernur yang pernah menjabat Bupati Bangka Tengah dua periode ini menyampaikan beberapa fadilah yang hendaknya diperhatikan kaum muslimin di penghujung Bulan Ramadan. 

Pertama, meningkatkan ibadah. Gubernur mengatakan bahwa kegiatan Rasulullah memasuki sepuluh hari terakhir Bulan Ramadan difokuskan untuk meningkatkan ibadah. 

"Jauh dibandingkan kaum muslimin di zaman sekarang, menjelang Ramadan berakhir masjid semakin sepi, sebaliknya pusat perbelanjaan semakin membludak," ucapnya. 

Kedua, istikamah. Berakhirnya bulan Ramadan, bukan berarti berakhir pula segala amalan kita, hendaknya kita senantiasa menjaga salat dan ibadah kita. 

Ketiga, menghidupkan tuntunan Rasulullah. Dari semua amalan hanya akan diterima jika memenuhi dua syarat, yaitu ikhlas kepada Allah dan sesuai petunjuk Rasulullah. 

"Adapun petunjuk Rasulullah di Bulan Ramadan yaitu iktikaf dan mengeluarkan zakat," katanya. 

Mengakhiri khotbah, gubernur mengatakan hari raya Idul Fitri merupakan saat yang paling membahagiakan bagi kaum muslimin dan mukminin, terkhusus bagi mereka yang sukses dalam Amaliah Ramadan

"Idul Fitri bukanlah bagi mereka yang baru bajunya, tetapi Idulfitri yang hakiki adalah mereka yang ketaatannya meningkat," pesannya. 

Usai menjalankan ibadah Salat Jumat, orang nomor satu di Babel itu berbincang dengan pengurus Masjid Al Ikhlas dan masyarakat. 

Halaman
12
Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved