Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Sidak ke Pasar Modern Koba, Bupati Bangka Tengah Pastikan Stok dan Harga Bahan Pokok Aman

Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Herry Erfian bersama forkopimda menggelar sidak ke Pasar Modern Koba

Bangkapos.com/Sela Agustika
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama unsur forkopimda saat melakukan sidak ke pasae modern Koba, Jumat (7/5/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Herry Erfian bersama forkopimda menggelar sidak ke Pasar Modern Koba, guna melihat harga dan stok sembako jelang lebaran Idul Fitri, Jumat (07/05/2021).

Pada sidak yang digelar ini Algafry menyebutkan bahwa pihaknya telah meminta kepada distributor untuk tetap menstabilkan harga, khususnya pada komoditas daging sapi.

"Untuk daging sapi di Bangka Tengah saat ini stoknya relatif aman dan masih terjangkau. Dan kita juga sudah minta ke distributor, khususnya di Koba untuk tetap menstabilkan harga ini, paling maksimal tidak boleh lebih Rp 140 ribu," kata Algafry usai melakukan sidak di Pasar Modern Koba, Jum'at (7/5/2021).

Tak hanya itu, ia juga memastikan stok dan harga kebutuhan pokok lainnya di Bangka Tengah relatif stabil, meskipun ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan. 

"Harga rata stabil dan sesuai dengan daftar list yang kita terima dari perdagangan, namun memang ada beberapa item yang berkualitas ini mengalami kenaikan tetapi tidak signifikan dan masih wajar, yakni maksimal hanya kisaran Rp 2.000 karena memang jenis komoditi tersebut kualitasnya memang baik, seperti bawang, dan beberapa komoditi lainnya," ungkap Algafry.

"Terus untuk minyak goreng ini juga memang ada kenaikan sedikit, tetapi masih relatif terjangkau yang tidak lebih dari Rp 2 .000," lanjut Algafry.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama unsur forkopimda saat melakukan sidak ke pasae modern Koba, Jumat (7/5/2021).
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama unsur forkopimda saat melakukan sidak ke pasae modern Koba, Jumat (7/5/2021). (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Ia mengatakan, Pemerintah Bangka Tengah melalui disperindag akan terus memantau harga kebutuhan pokok jelang lebaran nanti.

"Kita sudah mengimbau dan minta kawan-kawan disperindag untuk memantau terus harga kebutuhan pokok ini. Dan Kapolres tadi juga memastikan semua komoditas ini stabil dan tidak ada kenaikan," ujarnya.

Lebih lanjut, di tengah situasi pandemi saat ini ia mengimbau kepada semua pedagang dan pembeli agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Kita sangat meminta kepada semua masyarakat, baik pedagang ataupun pembeli untuk menerpakan prokes dengan taat saat keluat rumah, seperti mengenakan masker, mencuci tangan dan tidak berkerumunan," ingat Algafry.

Berdasarkan pantauan Bangkapos.com awal bulan lalu harga daging sapi masih berkisar Rp 120.000/kg hingga Rp 130.000/kg, namun saat ini harga daging sapi berada pada kisaran Rp 140.000/kg.

Najib satu di antara pedagang mengatakan, kenaikan harga memang sering terjadi jelang momen perayaan hari besar, seperti lebaran.

Ia menyebutkan untuk harga ayam saat ini mengalami kenaikan, di mana berkisar antara Rp 38.000/kg sampai Rp 40.000/kg, sedangkan bulan lalu masih Rp 30.000. Sedangkan untuk yang sudah dipotong harga bisa mencapai Rp 42.000.

"Harga memang naik, kenceng naiknya, kalau untuk komoditi ayam nih tidak susah didapatkan, cuma harga mahal dan biasanya kita ambil dari Pangkalpinang," ujar Najib.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved