Breaking News:

Berita Pangkalpinang

SMAN 3 Pangkalpinang Bagikan 200 Paket Sembako kepada Siswa, Warga Kurang Mampu dan Panti Asuhan

SMA Negeri 3 Pangkalpinang membagikan bantuan sosial (Bansos) sembako berupa beras, minyak sayur, gula, mie instan, kopi, gula, susu kaleng

Dok/SMAN 3 Pangkalpinang
Kepala Sekolah dan Siswa SMA N 3 Pangkalpinang saat memberikan bansos sembako kepada siswa kurang mampu, masyarakat kurang mampu di Aula SMA N 3 Pangkalpinang, Jumat (7/5/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- SMA Negeri 3 Pangkalpinang membagikan bantuan sosial (Bansos) sembako berupa beras, minyak sayur, gula, mie instan, kopi, gula, susu kaleng dan kurma kepada siswa kurang mampu, masyarakat kurang mampu dan Panti Asuhan, Jumat (07/05/2021). 

Siswa dan masyarakat kurang mampu tampak duduk namun tetap menjaga jarak sembari menunggu giliran pembagian sembako yang dilakukan di Aula SMAN 3 Pangkalpinang

Paket sembako yang diberikan yakni sebanyak 100 paket kepada siswa kurang mampu, 50 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu dan 50 paket lainnya ke Panti Asuhan dibagikan langsung oleh Kepala Sekolah dan siswa SMAN 3 Pangkalpinang.

"Sebanyak 100 paket untuk siswa kurang mampu, paket untuk masyarakat 50 dan 50 paket lainnya untuk panti asuhan," kata Kepala SMAN 3 Pangkalpinang, Kunlistiani kepada Bangkapos.com.

Namun diakui Kunlistiani, pembagian paket sembako kepada panti asuhan akan dilakukan pada sore hari ini.

Kepala Sekolah dan Siswa SMA N 3 Pangkalpinang saat memberikan bansos sembako kepada siswa kurang mampu, masyarakat kurang mampu di Aula SMA N 3 Pangkalpinang, Jumat (7/5/2021)
Kepala Sekolah dan Siswa SMA N 3 Pangkalpinang saat memberikan bansos sembako kepada siswa kurang mampu, masyarakat kurang mampu di Aula SMA N 3 Pangkalpinang, Jumat (7/5/2021) (Dok/SMAN 3 Pangkalpinang)

Menurut Kunlistiani, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan sikap dan karakter siswa untuk dapat berbagi sesama, berakhlak mulia,  bergotong royong, kreatif sesuai dengan profil Pelajar Pancasila. 

Dirinya juga berharap pembagian paket sembako ini bisa meringankan beban masyarakat dan siswa kurang mampu dan panti asuhan.

"Harapannya bantuan ini dapat meringankan beban dalam mencukupi kebutuhan pokok bagi masyarakat dan siswa yang kurang mampu," harapnya.

(Bangkapos.com/Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved