Breaking News:

Wow, Ribuan Warga Wuhan Nikmati Festival Musik Tanpa Masker, Sudah Terbebas dari Virus Corona

Mereka kini mulai beraktivitas seperti sedia kala, bahkan Sabtu (1/5/2021) lalu, sekitar 11.000 warga menghadiri Strawberry Music Festival di Garden

Editor: Evan Saputra
[STR/AFP](STR/AFP)
Masyarakat China dengan sedikit yang menggunakan masker saat menonton Strawberry Music Festival di Wuhan pada Sabtu (1/5/2021). [STR/AFP](STR/AFP) 

Wow, Ribuan Warga Wuhan Nikmati Festival Musik Tanpa Masker, Sudah Terbebas dari Virus Corona

BANGKAPOS.COM - Setelah dalam beberapa bulan terakhir kasus infeksi Covid-19 di Wuhan hanya ditemukan dalam jumlah sangat sedikit, masyarakat Wuhan tampaknya sudah mulai bernapas lega bisa terbebas dari virus corona.

Mereka kini mulai beraktivitas seperti sedia kala, bahkan Sabtu (1/5/2021) lalu, sekitar 11.000 warga menghadiri Strawberry Music Festival di Garden Expo Wuhan, yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional.

Orang-orang yang hadir tampak bebas berjoget dan bernyanyi bersama tanpa memakai masker. Kalaupun ada di antara penonton yang tetap memakai masker, jumlahnya jauh lebih sedikit dari yang tidak memakai masker.

Padahal tahun lalu, kota Wuhan yang ada di Provinsi Hubei, China, masih menjadi pusat perhatian masyarakat dunia, sebagai kota pertama yang menghadapi wabah virus corona.

Akibat hal tersebut pemerintah China terpaksa melakukan lockdown terhadap Wuhan selama lebih dari dua bulan pada awal tahun 2020.

Masyarakat China dengan sedikit yang menggunakan masker saat menonton Strawberry Music Festival di Wuhan pada Sabtu (1/5/2021). [STR/AFP](STR/AFP)
Masyarakat China dengan sedikit yang menggunakan masker saat menonton Strawberry Music Festival di Wuhan pada Sabtu (1/5/2021). [STR/AFP](STR/AFP) ([STR/AFP](STR/AFP))

Seperti telah diberitakan Kompas.com sebelumnya, berdasarkan data pemerintah setempat, Wuhan saat ini dinyatakan hampir sepenuhnya bebas dari Covid-19, dan masyarakatnya sudah kembali ke kehidupan normal.

Hal ini tentu menimbulkan rasa iri bagi masyarakat di berbagai Negara yang masih berjuang terbebas dari Covid-19, termasuk Indonesia.

Lalu sebenarnya, mungkinkah Indonesia bisa bebas Covid-19 seperti Wuhan?

Menurut epidemiolog dari Universitas Griffith, Australia, Dicky Budiman, kondisi Wuhan yang hampir sepenuhnya terbebas dari Covid-19 adalah buah dari perjuangannya sejak awal pandemi di tahun lalu.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved