Breaking News:

Ramadhan 2021

Yayasan Melati Kasih Gantung Takjil di Pagar, Siapa Saja Boleh Mengambilnya

Sore menjelang berbuka puasa, Pihak Yayasan Melati Kasih sibuk berbagi takjil di depan pagar kantor sekretariat mereka. Puluhan bungkus takjil

bangkapos.com
Warga Gantung Takjil untuk berbuka puasa. (Bangkapos.com/Ranthi Apriliah/Mg6) 

BANGKAPOS.COM , BANGKAPOS - Sore menjelang berbuka puasa, Pihak Yayasan Melati Kasih sibuk berbagi takjil di depan pagar kantor sekretariat mereka. Puluhan bungkus takjil digantung di pagar, agar masyarakat di sekitar dapat bebas memilih.

Suasana itu terlihat Pukul 15.30 WIB hingga 17.30 WIB, berlokasi di Jl M Saleh Zainudin No. 36 RT/RW 007/002, Kelurahan Gabek Satu, Kecamatan Gabek, Pangkalpinang. 

Takjil tersebut merupakan sumbangan Yayasan Kasih Melati, dan ini tahun ketiga pihak yayasan berbagi takjil. 

Anissa (51) dan Yudi Chandra (49) selaku Ketua dan Wakil Ketua Yayasan Kasih Melati, Jumat (7/5/2021) menjelaskan, kegiatan tahunan berbagi takjil rutin mereka lakukan saat Bulan Ramadan.

“Kita dari Tanggal (6/5/2021) sampai dengan (11/5/2021) pembagian takjilnya, kita infokan lewat facebook agar masyarakat banyak yang tahu kita berbagi takjil di sini. Atau kalau ada orang yang mau menyumbang makanan apapun itu boleh di gantung di pagar sini," kata Anissa (51) selaku Ketua Yayasan Kasih Melati. 

“Kurang lebih hari ini ada 40 pack takjil yang kita gantung," tambah Yudi Chandr, Wakil Ketua Yayasan Kasih Melati, Jumat (7/5/2021).

Sementara itu Yayasan Melati Kasih didirikan Tahun 2018 untuk kepentingan sosial dan kesehatan masyarakat. 

Biasanya kegiatan berbagi takjil di jalan, tetapi pembagian takjil kali ini hanya di lakukan di Sekretariat Yayasan Kasih Melati. “Untuk kemarin sih kita sampe 70 pack yang di bungkus, Alhamdulillah selalu habis sih takjil yang kita kasih ke masyarakat,” lanjut Anissa. 

Mengingat waktu dan personil Yayasan Kasih Melati terbatas, mereka hanya bisa membagikan takjil di pagar sekretariat mereka saja. 

“Ya Alhamdulilah rezeki, kadang kalau di cari suka gak dapat, saya senang bisa dapat takjil di jalan, karena dari pagi sampai malam cari orderan. Ini juga mau anter orderan, kebetulan lewat sini ya saya berhenti ambil takjil” kata Hadi, driver ojek online kebetulan berhenti memarkirkan motor untuk mengambil bungkusan takjil tersebut.(Bangkapos.com/Ranthi Apriliah/Mg6)

Penulis: Magang6
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved