Breaking News:

Cerita Anton Charliyan soal KRI Nanggala-402, Ini 5 Bantahan Telak Iwa Kartiwa

Anton juga mengungkapkan keprihatinan Iwa setelah tidak lagi berdinas di kapal selam. Mulai terbaring sakit hingga terpaksa menjual rumah

Editor: Evan Saputra
Kompas.com / IRFAN KAMIL
Mantan Dansatsel Koarmada II Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa dalam konferensi pers di RS AL Mintoharjo Jakarta, Selasa (4/5/2021). 

Cerita Anton Charliyan soal KRI Nanggala-402, Ini 5 Bantahan Telak Iwa Kartiwa

BANGKAPOS.COM - Iwan Kartiwa membantah sejumlah pernyataan kakaknya, Anton Charliyan terkait kiprah Iwa selama bertugas di KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali dan menyebabkan 53 orang gugur.

Sebelumnya, Anton Charliyan membeberkan kiprah dan kondisi adiknya, Iwa Kartiwa, ketika berdinas di TNI Angkatan Laut.

Anton menyebutkan bahwa Iwa Kartiwa pernah menjadi komandan KRI Nanggala-402 yang karam di laut Bali. Kemudian Anton juga menceritakan kegetiran adiknya ketika berada di kapal selam.

Anton juga mengungkapkan keprihatinan Iwa setelah tidak lagi berdinas di kapal selam. Mulai terbaring sakit hingga terpaksa menjual rumah demi pengobatan Iwa.

Iwa juga disebut sakit akibat terlalu sering menghirup zat besi di kapal selam.

Namun cerita Anton tersebut dibantah oleh Iwa ketika ia menggelar konferensi pers di RS AL Mintoharjo, Jakarta Pusat, pada Selasa (4/5/2021).

Berikut bantahan Iwa atas pernyataan Anton Charliyan:

1. Bukan komandan KRI Nanggala-402

Mantan Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatel) Koarmada II Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa membantah dirinya pernah menjadi komandan di Kapal Selam KRI Nanggala-402. Iwan menegaskan bahwa dirinya adalah mantan komandan di Kapal Selam KRI Cakra-401.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved