Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hari Bhakti Perbendaharaan ke-17, DJPb Beri Tali Asih kepada Anak Panti Asuhan  

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bangka Belitung (Babel) melaksanakan kegiatan perbendaharaan peduli dalam rangka mem

istimewa
Kepala Kanwil Perbendahaaraan Bangka Belitung beserta staf  dan pengurus  Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Baiturrahmah Annur serta anak-anak panti asuhan  Baiturrahmah Annur 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bangka Belitung (Babel) melaksanakan kegiatan perbendaharaan peduli dalam rangka memperingati Hari Bhakti Perbendaharaan ke-17 Tahun 2021, Sabtu (8/5/2021).

Tim Kanwil Babel yang dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJPB Kepulauan Bangka Belitung, Fahma Sari Fatma berkunjung ke dua lokasi panti asuhan  yakni LKSA Baiturrahmah Annur  dan panti Asuhan Al Khoiriyah Pangkalpinang.

Ia juga sekaligus memberikan tali kasih dari para pegawai  Kanwil berupa Sembako dan uang tunai kepada anak-anak yatim dari keluarga kurang mampu yang tinggal disana.

Selain itu tali kasih yang sama berupa Sembako dan uang tunai  juga diberikan kepada PPNPN/para tenaga honorer yang bekerja di Kanwil Perbendaharaan.

Kegiatan ini merupakan rangkain keseluruhan kegiatan Hari Bhakti Perbendaharaan  Tahun 2021, antara lain perbendaharan sehat, perbendaharaan sinergi, perbendaharaan menyapa dan lainnya yang dlaksanakan sebagai wujud bhakti Insan perbendaharaan kepada negeri.

Dalam sambutannya, Fahma sempat mengenalkan sebagian tugas Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu kepada anak-anak agar mereka bisa mengenal Kemenkeu secara lebih dekat.

Fatimah juga memberikan motivasi kepada mereka bahwa setiap anak, baik laki-laki maupun perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk terus belajar, berkarya, dan kelak bisa menjadi para pemimpin bangsa.

Kegiatan kunjungan ini juga diramaikan dengan aneka games berhadiah untuk melatih anak-anak agar lebih berani dan percaya diri untuk tampil dan menunjukkan kemampuannya di muka umum, seperti menghafal surat surat pendek Al Quran, nama-nama malaikat, nama nabi dan rasul dan pengetahuan umum lainnya.

"Kegiatan ini  di samping dalam  rangka Hari bhakti perbendaharaan ke-17,  juga diharapkan akan dapat menyemarakkan Bulan Ramadan 1442 H. Dan atas tali kasih yang diberikan kepada panti asuhan dapat memberikan manfaat dan memperoleh keberkahan dari Allah SWT," kata Fahma. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved