Breaking News:

Berita Bangka Barat

Kapolda Bangka Belitung Awasi Pelabuhan di Bangka Barat, Tindak Tegas Pemudik Nekat

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, didampingi Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung dan Danlanal

bangkapos.com
Pengecekan Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat di Pelabuhan Tanjung Kalian, Sabtu (08/05/2021). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, didampingi Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung dan Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo melakukan pengecekan di sejumlah pelabuhan di Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (08/05/2021).

Pos pengamanan yang dilakukan pengecekan yakni pos di Pelabuhan Limbung dan Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, yang dikhawatirkan menjadi jalur keluar masuk para pemudik yang nekat.

Namun hingga saat ini Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengungkapkan, belum ada laporan masyarakat yang mencoba keluar ataupun masuk ke Pulau Bangka dengan menggunakan cara ilegal.

"Informasi belum ada orang-orang yang mencoba masuk atau menyebrang, melalui Pelabuhan muntok atau Pelabuhan Tanjung Kalian ini. Tindakan tegas ada beberapa cara seperti dikembalikan lagi kalau tidak, akan kita amankan kita isolasi mereka," ujar Kapolda.

Selain itu Kapolda mengatakan akan memastikan menutup seluruh jalur mudik, sesuai sudah ditetapkan pemerintah pusat terkait larangan mudik yakni 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

"Antisiapsi yang jelas tetep kami kontrol lengkap gak dokumennya, kalau gak sesuai ya dia harus balik. Kalau disini yang harus diantisipasi itu di Belo, Tanjung Ular lalu di Bangla Tengah di Selan, Permis dan Sadai juga akan kami kontrol," katanya.

Sementara itu Brigjen TNI M Jangkung mengungkapkan akan mendukung sinergitas dengan Polri dalam melakukan pengamanan di posko.

"Saya berharap masyarakat dapat mematuhi himbauan dari pemerintah, berkaitan dengan larangan mudik. Mari kita menerapkan protokol kesehatan, sehingga Bangka Belitung yang trennya naik dapat kita antisipasi penyebarannya," katanya.

Lebih lanjut dalam kegiatan tersebut hadir pula Bupati Bangka Barat, Sukirman, Kapolres Bangka Barat, AKBP Ferdiansah, Dandim 0431 Bangka Barat Letkol (Inf) Agung Wahyu Perkasa. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved