Breaking News:

KIBA Ajak Klien Endorsment Smart

Komunitas Influencer Bangka (Kiba) mengadakan rapat internal anggota di Pawon Steak Pangkalpinang, Kamis (6/5/2021) malam.

istimewa
Komunitas Influencer Bangka (Kiba) mengadakan rapat internal anggota di Pawon Steak Pangkalpinang, Kamis (6/5/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komunitas Influencer Bangka (Kiba) mengadakan rapat internal anggota di Pawon Steak Pangkalpinang, Kamis (6/5/2021) malam.

Kegiatan ini diawali dengan acara buka puasa bersama dan dihadiri oleh sedikitnya sembilan anggota Kiba.

Di antaranya adalah Ridho, Munir, Fadil, Heni, dan beberapa anggota lainnya.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh owner Pawon Steak, Ridwan. 

Yuda, koordinator Kiba mengatakan bahwa pada buka puasa bersama kali ini ada sebuah bahasan khusus yang mereka diskusikan.

Yaitu mengajak untuk klien endorsemen agar mengetahui siapa saja influencer yang memiliki followers asli (real) maupun palsu (fake).

Pada pertemuan yang berlangsung selama dua jam itu, anggota Kiba saling memberikan pemahaman agar klien bisa dengan mudah untuk membedakan antara influencer dengan followers asli maupun tidak.

Beberapa caranya adalah melihat jumlah followers dan jumlah like pada unggahan postingan yang kadang tidak sinkron, biasanya jumlah like rata- rata berkisar 5-20 persen dari jumlah followers. 

"Cara untuk mengetahui mereka yang memiliki followers palsu adalah dengan membandingkan jumlah followers dan like dari tiap postingan. Untuk jumlah rata- rata berkisar 5-20 persen dari jumlah followers," terang Yuda, dalam rilisnya yang diterima Bangkapos.com, Sabtu (8/5/2021).

Namun jumlah like bukanlah satu- satunya indikator untuk membedakan apakah influencer tersebut memiliki followers palsu.

Halaman
12
Penulis: Widodo
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved