Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE: Sepekan Terakhir 12 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Bangka Belitung  

Sudah 12 orang  terpapar Covid-19 meninggal dunia, terhitung Tanggal 1-7 Mei 2021 di Bangka Belitung (Babel).

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Corona Virus 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sudah 12 orang  terpapar Covid-19 meninggal dunia, terhitung Tanggal 1-7 Mei 2021 di Bangka Belitung (Babel).

Sementara per data hingga hari Jumat, (7/5/2021) total yang positif Covid-19 di Bangka Belitung ada 1.032 orang dan total yang telah sembuh ada 1.218 orang.

Sekretaris, Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa, Sabtu (8/5/2021) mengatakan, hari ini ada 5 orang terpapar Covid-19 di Bangka Belitung yang meninggal dunia.

"Di Bangka ada 3 orang dan di Belitung ada 2 orang. Rata-rata yang meninggal karena ada penyakit komorbid, kebanyakan itu biasanya karena diabetes miletus. Umur direntang di atas 50 tahun.

Ya memang, kita sudah berulang kali dan tak pernah henti untuk meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan, dan inilah hal yang kita hindari (orang terpapar Covid-19 meninggal-red)," ujar Mikron, Sabtu (8/5/2021).

Lebih lanjut, ia menyebutkan angka terkonfirmasi positif Covid-19 meningkat bisa berakibat meningkatnya angka kematian.

"Dari tanggal 1 Mei 2021 sampai sekarang, kematian terus ada akibat Covid-19, setiap hari ada. Jadi kami meminta masyarakat, jangan sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Langkah-langkah progresif kita juga sudah dilakukan sesuai dengan hasil rapat, kami terus ingatkan," kata Mikron.

Menjelang lebaran ini, Satgas Covid-19 juga sudah menyediakan posko di setiap gerbang masuk.

"Kita juga sudah membuat kesepakatan bersama untuk mematuhi protokol kesehatan saat salat ied, salat terawih dan berbuka puasa. Kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih aktif dalam pencegahan," kata Mikron.

Sementara itu, dalam hal upaya penanganan Covid-19, pemerintah provinsi Bangka Belitung terus gencar melakukan vaksinasi.

Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved