Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kapolres Bangka Cek Posko PPKM Mikro dan Penyerahan APD

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melakukan pengecekan Posko PPKM Mikro dan Penyerahan APD Kepada Kepala Desa Labu Kecamatan Puding Besar

ist Bag Ops Polres Bangka
Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan saat meninjau PPKM Mikro di Desa Labu Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka Minggu (9/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melakukan pengecekan Posko PPKM Mikro dan Penyerahan APD Kepada Kepala Desa Labu Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka, Minggu (08/05/2021).

AKBP Widi Haryawan didampingi oleh Kabag Ops Kompol Ricky Dwi Raya Putra, Kapolsek Puding Besar, Bhabinkamtibmas, Kades Labu serta anggota  Sat Binmas Polres Bangka. Sebanyak 14 org karyawan PT Mas yang terpapar positif covid 19 dan menjalani karantina di PPKM Mikro Desa Labu.

“Saya berharap Posko PPKM Mikro ini benar-benar bisa digunakan sebagai sarana untuk memantau penyebaran Covid sampai dengan tingkat RT dan RW serta Posko PPKM ini kita bisa lebih dekat dengan masyarakat untuk mengedukasi, mensosialisasikan gerakan 5M,." kata AKBP Widi Haryawan.

Para karyawan PT Mas dipastikan positif covid 19 setelah pengecekan swab antigen serta tracking. Selanjutnya mereka menjalani karantina Posko PPKM Mikro Desa Labu Kecamatan Puding Besar.

Menurut AKBP Widi Haryawan pengecekan yang dilakukan penting untuk mengetahui sejauh mana kesiapan masing masing posko PPKM Mikro guna menekan penyebaran Covid-19.

Sejauh mana kesiapan para petugas gabungan.mulai dari Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa , Linmas hingga relawan-relawan dalam membantu melakukan 3T (Tracing ,testing,treatmen).

"Utamanya membantu melakukan tracing terhadap pihak yang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid 19 di tingkat Desa sehingga bisa melakukan langkah penanganannya," kata AKBP Widi Haryawan .

Dalam kesempatan tersebut AKBP Widi Haryawan kembali mengingatkan untuk menekan penyebaran virus Corona harus tetap menggunakan masker dalam setiap aktifitas. Juga menjaga jarak, menghindari kerumunan, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau hand sanitizer dan mengurangi mobilitas dari satu tempat ke tempat yang lain.

"Jika kita semua selalu menerapkan prokes covid 19 akan meminimalisir penyebaran covid 19 ataupun tertular," kata AKBP Widi Haryawan. (deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved