Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Covid-19 Meningkat Kadinkes Pangkalpinang Minta Kesadaran Masyarakat Kembali Ditingkatkan

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Sabtu (8/5/2021) kemarin, ada penambahan 102 kasus baru di Kota Pangkalpinang

(Foto Ist/Mahasiswa KKN UNMUH Babel).
Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung mengadakan sosialisasi cuci tangan kepada anak-anak Desa Sungaiselan Atas. Pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan di masa pandemi virus corona 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) meminta kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan (prokes) kembali ditingkatkan kembali.

Hal ini lantaran beberapa hari terakhir pertumbuhan kasus covid-19 di Kota Pangkalpinang meningkat.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Sabtu (8/5/2021) kemarin, ada penambahan 102 kasus baru di Kota Pangkalpinang, dan satu orang meninggal dunia.

Baca juga: Siapa Sangka, Sukirman Dulunya Terobsesi Jadi Artis, Berikut Kisah Inspiratifnya Pimpin Bangka Barat

Baca juga: Usai Dikunjungi Kementerian ESDM, Penambang Ilegal Marbuk Kembali Beraktivitas

Baca juga: Anak Pertama Joanna Alexandra Ucapkan Perpisahan pada Ayahnya Raditya Oloan: Aku Sangat Mencintainya

Dengan demikian Hakim berharap masyarakat kembali dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik, dan menghindari beberapa kerumunan agar kasus tidak terus meningkat.

"Yang kita tau sekarang masyarakat kita banyak sudah jenuh, tapi mau tidak mau kita harus sama-sama meningkatkan kesadaran protokol kesehatan ini, masker tetap digunakan, hindari kerumunan hingga kumpul-kumpul kalau bisa dikurangi," ungkap Hakim kepada Bangkapos.com, Minggu (9/5/2021).

Kata Hakim, pihaknya beberapa waktu lalu juga sengaja melakukan road swab di beberapa tempat keramian sebagai pembuktian bahwa virus masih berada di sekitar.

"Seperti kemarin kita lakukan tes rapid antigen di beberapa tempat nongkrong dan kedapatan 6 orang positif, ini pembuktian bahwa virus itu berada di sekitar kita jadi masih mau abai dengan prokes sudah dibuktikan seperti itu. Apalagi di pusat perbelanjaan kerumunan terjadi dimana-mana kalau mau kita tes pasti ada yang positif," jelas Hakim.

Hakim menuturkan, prediksi kasus konfirmasi akan terus bertambah hingga setelah lebaran nanti.

"Makanya kebiasaan yang dulu sering kita jalankan sudah mulai berkurang, kita lihat saja tempat cuci tangan sekarang setiap di depan rumah atau di depan kantor sekarang hanya menjadi pajangan tidak lagi digunakan dengan baik," ujarnya.

Dengan demikian ia berharap masyarakat sekarang untuk kembali lagi memperhatikan protokol kesehatan dengan baik.

"Jadi kami mohon untuk kembali lagi bersama-sama untuk protokol kesehatannya kembali dijalankan, untuk ke tampat makan untuk mencuci tangan terlebih dulu, mengatur jarak, mengurangi kerumunan," ucapnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved