Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ngotot Ingin Mudik dari Pelabuhan Pangkalbalam, Siapkan Biaya Antigen, 10 Penumpang Gagal Pulkam

Kendati tanggal 6 Mei 2021 lalu, pemerintah secara nasional telah menetapkan larangan mudik, namun masih saja ada penumpang yang berupaya mudik.

Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Minggu (9/5/2021), siang loket penjualan tiket yang biasa dipenuhi penumpang rute Belitung dan Pelabuhan Tanjung Priok, tampak tutup, 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kendati tanggal 6 Mei 2021 lalu, pemerintah secara nasional telah menetapkan larangan mudik, namun masih saja ada penumpang yang berupaya mudik. Khususnya melalui jalur transportasi laut.

Bagas, petugas penjualan tiket di pelabuhan Pangkalbalam, kota Pangkalpinang, menyebut tadi malam ada sepuluh orang penumpang yang berencana mudik dari pelabuhan Pangkalbalam.

Lima penumpang diantaranya tujuan Belitung, dan lima penumpang lainnya tujuan Tanjung Priok.

"Walau sudah dilarang, tapi tadi malam masih ada juga sepuluh orang yang mau pulang, lima ke Belitung, lima lagi ke Tanjung Priok," kata Bagas ditemui dari lokasi penjualan tiketnya di Pelabuhan Pangkalbalam, Minggu (9/5/2021)

Mulanya, sepuluh orang penumpang tersebut, bersikukuh ingin balik ke kampung halaman mereka. Bahkan, mereka siap menggelontorkan uang biaya rapid antigen.

Namun, langkah sepuluh penumpang tersebut, dilarang Bagas, yang tidak bisa menjamin keberangkatan mereka kendati mengantongi hasil rapid antigen.

"Awalnya mereka ngotot, bahkan sudah siap tes antigen, dan segala macem, cuma saya bilang percuma ada antigen nanti diatas kapal ditahan juga," kata Bagas seraya meminta para penumpang tersebut mengurungkan niatnya mudik," imbuhnya.

"Setelah diberi pemahaman, akhirnya sepuluh penumpang tersebut, mengurungkan niat mereka mudik," ungkap Bagas.

Pelabuhan Pangkalbalam Sepi

Pasca pelarangan mudik tanggal 6 Mei 2020, aktivitas keluar masuk penumpang di Pelabuhan Pangkalbalam, sunyi.

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved