Breaking News:

Advertorial

Pastikan Kesiapan Hadapi Lebaran, GM PLN Babel Cek Instalasi Kelistrikan di Bangka

General Manager PLN UIW Bangka Belitung, Amris Adnan melakukan pengecekan kesiapan instalasi kelistrikan PLN

Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Pandhu
General Manager PLN UIW Bangka Belitung, Amris Adnan melakukan pengecekan kesiapan instalasi kelistrikan PLN di Bangka untuk memastikan bahwa kesiapan menghadapi Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. 

BANGKAPOS.COM -- General Manager PLN UIW Bangka Belitung, Amris Adnan melakukan pengecekan kesiapan instalasi kelistrikan PLN di Bangka untuk memastikan bahwa kesiapan menghadapi Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Selain di Pulau Bangka, pengecekan juga dilakukan di Belitung. Sebenarnya kegiatan seperti ini juga kami lakukan sebelum bulan Ramadhan untuk memastikan bahwa kelistrikan kita siap menghadapi Lebaran Idul Fitri," katanya usai melakukan pengecekan, pada Minggu (09/05).

Pengecekan instalasi kelistrikan tersebut dilakukan di beberapa lokasi, yaitu PLN ULP Koba, PLTD Koba, Gardu Induk Koba, PLN ULP Toboali, Gardu Induk Toboali dan PLTD Pengarem.

Lebih dari itu, dengan  membagi ke dalam beberapa group, pengecekan dilakukan juga di unit PLN yang ada di Mentok dan sekitarnya, Pangkalpinang dan sekitarnya, Belinyu, Sungailat, dan pulau-pulau terluar di Bangka.

"Dari hasil pengecekan hari ini, untuk kelistrikan di Pulau Bangka dalam keadaan baik. Kita bisa lihat tadi kondisinya dalam keadaan sangat baik semua," ujarnya.

Selain melakukan pengecekan instalasi kelistrikan, pihaknya juga mengecek kesiapan energi primer baik itu dari bahan bakar minyak maupun batu bara.

"Dari hasil pengecekan secara keseluruhan, semuanya sangat siap," ujar Amris.

Sebelumnya PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) telah menyiapkan sebanyak 30 Posko Siaga Idul Fitri dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah dengan 658 petugas siaga yang terkonsentrasi di beberapa titik di Bangka dan Belitung.

Ketiga puluh posko tersebut tersebar di posko UIW Babel, posko UP3 Bangka, posko UP3 Belitung, posko UPK Babel, posko ULP Pangkalpinang, Sungailiat, Muntok, Toboali, Koba, Tanjung Pandan, Manggar, Merawang dan Pilang.

“Periode siaga kami mulai dari 12 April sampai dengan 19 Mei 2021. Selama masa siaga tersebut petugas disiagakan pada 30 titik posko,” kata Amris.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved