Breaking News:

PROFIL

Siapa Sangka, Sukirman Dulunya Terobsesi Jadi Artis, Berikut Kisah Inspiratifnya Pimpin Bangka Barat

Menjadi seorang Bupati Bangka Barat tentunya bukan cita-cita dari Sukirman, yang semula justru memiliki keinginan untuk menjadi seorang artis Ibu Kota

istimewa
Bupati Babar, Sukirman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Duduk di kursi Bupati Bangka Barat membuat Sukirman  tak akan melupakan peran atau jasa dari setiap orang yang berpengaruh, dalam menjadikan pria kelahiran Kecamatan Tempilang 20 Mei 1961 ini sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bangka Barat.

Menjadi seorang Bupati Bangka Barat tentunya bukan cita-cita dari Sukirman, yang semula justru memiliki keinginan untuk menjadi seorang artis Ibu Kota.

Namun garis tangan berkehendak lain, berbagai sumbangsih peran dari kerabat keluarga, teman-teman hingga guru mengantarkan Sukirman kini duduk sebagai Bupati Bangka Barat.

"Ke politik itu guru saya Pak Kasim ketemu sama beliau lalu beliau minta saya ngurus partai, lalu saya siap tapi saat itu cukup di humas saja. Ternyata menghargai guru dampaknya luar biasa, berawal dari menghargai guru akhirnya bisa seperti ini," ujar Sukirman Minggu (09/05/2021).

Selain itu berkat dukungan dan bantuan dari rekan seperjuangan, Sukirman yang sebelumnya gagal menjadi artis di Jakarta berhasil bangkit di daerahnya sendiri berkat bantuan rekan-rekannya.

Bahkan saat mengalami kegagalan di dua pemilihan, banyak tangan-tangan baik yang membantu Sukirman hingga dapat seperti sekarang.

"Dua kali gagal itulah beruntung setiap maju bukan kehendak kita, 2015 ke 2016 itu pak haji nanem sawit. Gagal tidak masalah karena setiap pemilihan pak Haji tidak mengeluarkan modal, pak Haji maju karena kebaikan banyak orang seperti keluarga besar Nazaruddin Acan Gunung Muda, Bagindo Belinyu, Keluarga Mulkan yang kini menjadi Bupati Kabupaten Bangka, Pak Zuristyo dan masyarakat Kabupaten Bangka Barat khususnya," tuturnya.

Gagal di dua pemilihan, Sukirman mampu membuktikan dengan kerja keras dapat meraih hasil maksimal di empat pemilihan lainnya dengan hasil kemenangan.

"2020 turun mandat sampai nangis pak Haji, karena baru menang juga jadi anggota dewan tapi disuruh maju lagi. Alhamdulillah ada jalan, bantuan penuh Pak Zuristyo, Pak Mansah, Partai Nasdem, PKS, PPP, Perindo, Hanura, istima ulama, dan Pak Dodi yang memasangkan saya dengan Bong Ming Ming," ucapnya.

Perjalanan panjang menjadi seorang Bupati Bangka Barat tentunya sudah banyak pahit manisnya, kehidupan yang sudah dirasakan bapak tiga orang anak ini.

Halaman
12
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved