Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Anggota DPRD Babel Sosialisasikan Perda Perlindungan Hukum Masyarakat Miskin di Desa Kimak

Tujuan sosialisasi untuk menyampaikan penyelenggaraan bantuan hukum demi mewujudkan hak konstitusional masyarakat yang mencari keadilan.

IST/DPRD Babel
Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung melakukan sosialisasi penyebarluasan peraturan daerah Provinsi Bangka Belitung nomor 1 tahun 2015 terkait penyelenggaraan bantuan hukum bagi masyarakat miskin, pada Senin (10/5/2021) di Desa Kimak. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung melakukan sosialisasi penyebarluasan peraturan daerah Provinsi Bangka Belitung nomor 1 tahun 2015 terkait penyelenggaraan bantuan hukum bagi masyarakat miskin, pada Senin (10/5/2021) di Desa Kimak, Kabupaten Bangka.

Mereka yang melakukan sosialisasi yakni anggota Komisi I DPRD Babel, Matzan dan Rustamsyah.

Tujuan sosialisasi untuk menyampaikan penyelenggaraan bantuan hukum demi mewujudkan hak konstitusional masyarakat yang mencari keadilan.

Rustamsyah mengatakan peraturan daerah ini disampaikan agar semua masyarakat mengetahui bahwa peraturan daerah ini ada.

"Kami selama tiga hari keliling memberi tahu bahwa ada peraturan daerah ini. Pemerintah Provinsi Bangka Belitung bukan hanya membantu soal materi, bangunan, tetapi memberi bantuan hukum kepada masyarakat miskin," jelas Rustamsyah dalam acara sosialisasi, Senin (10/5/2021).

Menurutnya, peraturan ini diharapkan dapat memberikan perlindungan hukum dan kepastian hukum dan perlakuan yang sama di hadapan hukum dengan difasilitasi oleh pemerintah.

"Pemerintah yang memfasilitasi karena perda disampaikan agar masyarakat tahu ada bantuan hukum diberikan dengan landasan keadilan, kedudukan dalam hukum, keterbukaan efesiensi, dan akuntabilitas," terangnya.

Dalam kegiatan sosialisasi hadir pula penasehat hukum atau advokat, Taufik Koriyanto menjelaskan banyak terkait upaya bantuan hukum dan apa saja yang dapat dilakukan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan itu puluhan masyarakat Desa Kimak yang antusias menyimak dan mendapatkan materi terkait peraturan daerah tersebut.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved