Breaking News:

Berita Bangka Barat

Antisipasi Arus Balik, Tes GeNose Akan Ditempatkan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok

Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok akan disiapkan alat tes GeNose sebagai alternatif tes covid-19.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)
Rombongan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat mengunjungi Pelabuhan Tanjung kalian Muntok, Senin (10/05/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menjadi gerbang masuknya jalur transportasi laut dari Pelabuhan Tanjung Api-api, kini Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok akan disiapkan alat tes GeNose sebagai alternatif tes covid-19.

Kepastian hadirnya alat tes GeNose ini disampaikan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat mengunjungi Pelabuhan Tanjung Kalian bersama dengan Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung.

"Pelabuhan Tanjung Kalian alhamdulillah lancar, lalu Insyallah alat GeNose akan kita tambah. Saat ini kita pesan lagi, kurang lebih ada 11 alat GeNose. Memang kita peruntukan untuk Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok untuk mengantisipasi arus balik orang yang kemarin mudik sebelum batas mudik dilakukan," ujar Erzaldi Rosman, Senin (10/05/2021).

Diketahui untuk larangan mudik, Pemerintah pusat sudah memberlakukan peraturan tersebut sejak 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

"Mereka ke sini konsekuensi akan dilakukan tes GeNose, dan tes GeNose berbayar Rp 25 ribu. Kalau saat ini tidak ada yang boleh menyeberang, alasan apapun akan diputar balik kecuali meninggal dan tugas," tuturnya.

Sementara itu GM PT. ASDP Muntok, Sugeng Purwanto menyambut baik diberlakukannya tes GeNose sebagai alternatif pilihan di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok.

"Bagi pengguna jasa sekali lagi saya katakan ini menguntungkan, karena diberlakukan antigen ini memberatkan karena harga yang lebih tinggi dari tiket kapal," ucap Sugeng.

Lebih lanjut kedepannya Sugeng mengungkapkan akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19, untuk alur prosedur para calon penumpang.

"Kami mengikuti saja jadi persyaratan, di sini ada tim gugus pengendalian covid-19. Nanti tim kesehatan yang berhak menentukan, kalau kami jika semua sudah layak persyaratan ya berangkat," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved