Breaking News:

Berita Bangka Barat

Harga Daging Ayam Melonjak, Erzaldi Rosman sarankan Pedagang Langsung Beli ke Produsen

Erzaldi Rosman Ingin mengecek langsung harga daging sapi dan ayam serta melakukan operasi pasar daging beku di Pasar Muntok, Senin (10/05/2021).

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)
Sidak Gubernur Bangka Belitung bersama Forkopimda ke pasar Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Senin (10/05/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman melakukan sidak dengan mengunjungi pasar Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Erzaldi Rosman Ingin mengecek langsung harga daging sapi dan ayam serta melakukan operasi pasar daging beku, Senin (10/05/2021).

Dalam sidak kali ini Erzaldi Rosman juga didampingi Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung, Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming dan jajaran Forkopimda.

Saat melakukan sidak diketahui harga daging khususnya daging ayam di pasar Muntok, berada di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan Provinsi Bangka Belitung yakni Rp35 ribu per Kilo.

"Kita ada kedapatan yang janggal khususnya di daging ayam, karena menurut kami tinggi satu ekor bisa Rp 40 ribu,” kata Erzaldi.

“Ini rantai pasarnya panjang, brokernya bisa sampai tiga tingkatkan. Saya sudah telepon perusahaan produsen di Petaling, kalau di produsen sudah menjual sesuai dengan ketentuan kita yaitu Rp23 ribu," ujar Erzaldi.

Erzaldi Rosman menyarankan agar pedagang, langsung mengambil daging ayam ke produsen guna memangkas harga.

"Cuma masalahnya Rp 23 ribu ini ngambil langsung dan pedagang ini, gak bisa ngambil langsung karena ada brokernya. Tadi perusahaan sudah bersedia bisa diambil langsung pedagang, cuma pedagang ini ada orang ya ga yang ngambil di sana," ucapnya.

Selain itu untuk harga daging sapi di Pasar Muntok, hingga saat ini masih berada di kisaran harga normal atau sudah sesuai dengan HET yang ditetapkan yakni Rp135 ribu.

"Kalau daging tidak masalah cuma ada yang Rp140 ribu, tapi saya bilang harus sesuai dengan HET kalau tidak diikuti ini maka akan operasi pasar akan kita jalankan. Untuk stok daging sapi dan ayam juga, dipastikan sangat aman untuk lebaran kali ini," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved