Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hari Ini Sriwijaya Air Angkut 30 Penumpang Non Mudik Keluar Bangka dan Kargo 5-8 Ton

Sebanyak 30 penumpang yang memenuhi syarat perjalanan terbang menggunakan pesawat Sriwijaya Air dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang, hari ini.

skyteamvirtual.org
Ilustrasi Pesawat Sriwijaya Air. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Sebanyak 30 penumpang yang memenuhi syarat perjalanan terbang menggunakan pesawat Sriwijaya Air dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang,  Senin (10/5/2021).  

General Manager Sriwijaya Air, Kian Se menyebutkan, setidaknya terdapat sebanyak 30 penumpang non mudik hari ini menggunakan pesawat Sriwijaya Air keluar pulau Bangka  di hari kelima pelarangan mudik.

"Iya, hari ini Sriwijaya Air operate mengangkut penumpang. Hanya saja yang berangkat masih minim sekitar 30 penumpang," kata Kian Se saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Senin (10/5/2021).

Masa peniadaan mudik mulai pada tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Sesuai dengan surat edaran (SE) nomor 13 tahun 2021, calon penumpang tetap bisa melakukan perjalanan dalam kondisi darurat atau non mudik seperti perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka atau Ibu hamil.

Terkait untuk keperluan keberangkatan dari 30 penumpang tersebut, dirinya menyarankan bisa menanyakan langsung ke team Dinas Perhubungan karena Dishub yang memverifikasi.

"Untuk lebih jelasnya bisa tanyakan ke Dishub. Tetapi kalau pantauan kami kebanyakan sih perjalanan dinas, ada juga yang kunjungan keluarga sakit dan keperluan berobat ke Jakarta tapi tidak banyak," ungkapnya.

Sementara, untuk pengangkutan Kargo dari Pangkalpinang-Jakarta maupun Jakarta-Pangkalpinang diakui Kian berkisar 5 sampai 8 Ton.

"Kalau untuk kargo karena hari ini sudah terakhir dan besok sudah pada libur jadi tidak banyak kargo baik yang masuk maupun keluar sekitar 5-8 ton," sebutnya.

(Bangkapos.com/Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved