Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hasil Sidak,Gubernur Bangka Belitung Temukan Harga Jual Daging Sapi di Pasar Pagi Masih di Atas HET

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) bagi sejumlah bahan kebutuhan pokok.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi bersama Kapolda Bangka Belitung saat sidak ke Pasar Pagi Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) bagi sejumlah bahan kebutuhan pokok.

Beberapa komoditinya yakni daging sapi dan daging ayam. Di mana,  HET untuk daging ayam diangka Rp 35.000 perkilogram.  Sementara HET daging sapi diangka Rp 130.000 perkilogram.

"Empat hari yang lalu kami sudah mengeluarkan HET khusus saat suasana lebaran ini daging sapi itu satu kilo seratus tiga puluh dan untuk ayam itu tiga puluh lima," kata Erzaldi usai meninjau Pasar Pagi, Senin (10/5/2021)

Dari hasil pantauan, Erzaldi menemukan harga jual daging ayam di bawah HET. namun tidak dengan daging sapi yang justru rata rata dijual diatas HET.

"pantauan kita untuk daging ayam itu lebih rendah dari pada HET. NAH daging sapi sementara ini ada yang naik, ada yang sesuai dengan HET," bebernya.

Mengantisipasi,  terjadinya lonjakan harga daging sapi,  pemerintah provinsi pun menggelar operasi pasar, yang diharapkan mampu menekan tingginya harga jual daging sapi.

"Jadi, kita sudah melakukan operasi pasar di sini, harapannya para pedagang kita ini dapat mengikuti harga Sesuai dengan HET. Syukur-syukur di bawah HET.  kita dengar kenapa daging naik  mungkin mereka di level pedagangnya yang melakukan kenaikan," harap Erzaldi.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved