Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ketua DPRD Bangka Belitung Sebut Tak Ada Anggota Dewan yang Dinas Luar Saat Peniadaan Mudik Lebaran

Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi menjamin tidak ada anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung yang melaksanakan dinas luar

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Herman Suhadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi menjamin tidak ada anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung yang melaksanakan dinas luar pada masa larangan mudik ini.

Pasalnya 45 anggota DPRD Babel terhitung tanggal 6-11 Mei 2021 dijadwalkan untuk melaksanakan sosialasi peraturan daerah.

"InsyaAllah tidak ada, karena kita sedang dalam masa penyampaian perda kepada masyarakat hingga saat ini," kata Herman saat dikonfirmasi bangkapos.com, Senin (10/5/2021).

Lebih lanjut, ia menyebutkan para wakil rakyat ini sedang menyampaikan peraturan daerah, satu diantaranya Perda Nomor 10 Tahun 2020 terkait Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Virus Covid-19.

"Iya sosialisasi, kebanyakan tentang Covid-19 malah, kita sedang gencar-gencarnya agar masyarakat tahu bagaimana menjalankan prokes pada masa pandemi. Apa yang kita sampaikan mudah-mudahan disampaikan lagi masyarakat kepada masyarakat lainnya terutama keluarganya," harap Herman.

Diberitakan sebelumnya, terhitung empat hari dari tanggal 6-9 Mei 2021, ada dua hari pelayanan penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang bahwa terdata ada 129 orang yang berangkat dengan surat keterangan perjalanan dinas.

Sebanyak 46 orang penumpang pada Jumat, (7/5/2021) dan 83 penumpang pada Minggu,(9/5/2021).

Menyikapi hal ini, Herman mengatakan ketika perjalanan dinas itu penting dan sudah memenuhi syarat maka akan ada pihak yang menentukan perizinan tersebut.

"Kalau harus terpaksa bepergian, tata cara itu meliputi semua pihak, ada dari satgas, dari bandara, dan penerbangan juga. Tentunya semua prosedur dan syarat terpenuhi, saya pikir tidak melanggar apapun, tetapi penuhi dulu itu (syarat yang ditentukan-red)," kata Herman.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved