Breaking News:

Human Interest Story

Khansa Berhasil Masuk 5 Besar Ajang Hafiz Indonesia 2021, Ingin Jadi Dokter yang Hafiz Al Quran

Khansa Nayla (11) sudah sejak tahun 2016 lalu berkeinginan untuk mengikuti ajang Hafiz Indonesia.

Ist/Khanza Nayla
Peserta Hafiz Alquran asal Bangka Belitung, Khansa Nayla 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Khansa Nayla (11) sudah sejak tahun 2016 lalu berkeinginan untuk mengikuti ajang Hafiz Indonesia.

Namun belum berkesempatan waktu itu, karena faktor jumlah hafalan yang masih sedikit dan umur sebagai syarat keikutsertaan.

Lima tahun kedepannya, tahun 2021 ini, siswi kelas 6 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Bina Pangkalpinang ini bisa berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Gadis yang sudah hafal 8 juz ini terus mempersiapkan diri dengan memuraja'ah hafalan dan menguatkan hafalan yang telah dimilikinya.

Putri pasangan dr Adi Rosadi dan dr Astuti ini kini sudah masuk lima besar di Ajang Hafiz indonesia 2021.

Dikisahkan orangtuanya, sebelum mengikuti ajang ini, Khansa sesekali melihat informasi di Instagram, terutama akun Hafiz Indonesia.

"Saat itu, bulan November 2020, melihat postingan tentang pendaftaran Hafiz Indonesia, dengan syarat usia maksimal 12 tahun, hafalan minimal 5 juz yang ketika itu pas dengan usia dan hafalan Khansa, jadi mendaftar via online pada bulan Desember 2020," ungkap dr Adi, Senin (10/5/2021) kepada Bangkapos.com.

Pada 31 Desember 2020 jam 20.00 WIB, ibu Khansa dihubungi oleh pihak RCTI, lalu diwawancara tentang kegiatan sehari-hari dan profil keluarga, serta dites hafalan.

"Pengumuman tentang kelulusan ikut audisi tahap kedua akan diberitahukan pada tgl 1 Januari 2021. Ternyata, pada malam itu juga, sekitar jam 22.00 WIB malam, Alhamdulillah Khansa dinyatakan lulus ke babak audisi tahap kedua pada tanggal 6-7 Januari 2021," kata dr Adi.

Pada tanggal 6 Januari Khansa mengikuti audisi tahap kedua dengan mendapat urutan ke 22, sehingga baru mendapat giliran audisi menjelang magrib.

"Waktu itu, Khansa dites hafalan, diwawancara, dan penjelasan teknis tentang protokol kesehatan peserta jika seandainya lulus menjadi peserta hafiz Indonesia. Akhirnya, pada 12 Januari 2021 Ibu Khansa yang sedang di kantor dihubungi oleh pihak RCTI, dan diberitahukan bahwa Khansa dinyatakan lulus menjadi peserta Hafiz Indonesia 2021," jelas dr Adi.

Saat mengikuti ajang tersebut, Khansa selalu tenang dan indah dalam melantunkan ayat suci Al-Quran.

Bahkan cita-cita Khansa tersendiri kedepannya sangat mulia, Khansa ingin menjadi Dokter Spesialis Jantung yang penghafal Alquran serta ingin membangun Al Khansa TQBS ( Tahfidzul Quran Boarding School).

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved