Breaking News:

Berita Bangka Barat

Sidak ke Pasar Muntok, Kapolda Babel Pastikan Tak Ada Penimbunan Daging dan Sembako

Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menegaskan pihaknya belum menemukan adanya upaya penimbunan daging dan sembako menjelang lebaran.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)
Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, bersama Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman melakukan sidak di Pasar Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Senin (10/05/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menegaskan pihaknya belum menemukan adanya upaya penimbunan daging dan sembako menjelang lebaran.

"Sejauh ini sudah kita sudah adakan pengecekan ke beberapa distributor-distributor, bukan hanya daging termasuk sembako lain tidak ada upaya penimbunan dan harga pun masih cenderung normal," ujar Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Senin (10/05/2021).

Untuk di Pasar Muntok dari hasil sidak yang juga diikuti Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman diketahui terdapat permasalahan terkait adanya broker yang membuat harga daging ayam melonjak melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp35 ribu.

"Tidak ada penyimpangan saya kira tidak masalah, ini hanya masalah prosedur saja proses yang terhambat karena banyak tangan jadi mereka pasti mengambil untung di situ," ucapnya.

Dari hasil sidak para pedagang diminta untuk langsung mengambil daging ayam di produsen, tanpa harus ada campur tangan dari broker.

"Pedagang bisa langsung dengan produsen saya kira akan jauh lebih murah, ini akan kita awasi terus pelaksanaannya," tegasnya.

Sementara itu Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung mengatakan, pihaknya akan terus mendukung Polri dalam pelaksanaan operasi pasar.

"Saya mendampingi untuk mengecek harga daging, jadi kami dari TNI siap memback up pelaksanaan berkaitan dengan operasi pasar dan kegiatan lainnya," ungkap Brigjen TNI M. Jangkung.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved