Breaking News:

Video 800 Kg Daging Beku Ludes Terjual di Taman Kota Sungailiat

Pemprov Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Babel dan Bulog Sub Divre Bangka melakukan operasi pasar

BANGKAPOS.COM -- Pemprov Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Babel dan Bulog Sub Divre Bangka melakukan operasi pasar komoditi daging beku jenis kerbau dari Australia sebanyak 500 kg (1 kg per kemasan) di Taman Kota Sungailiat, Senin (10/05/2021).

Kegiatan operasi pasar daging beku ini dipimpin. Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah didampingi unsur Forkopimda Babel, Forkopimda Bangka dan unsur terkait lainnya.

Sejak pagi pukul 06.00 WIB, masyarakat Kota Sungailiat dan sekitarnya sudah ramai menunggu kedatangan tim operasi pasar daging beku yang baru dimulai pukul 07.30 WIB.

Dalam operasi pasar ini harga daging beku jenis kerbau Australia seharga Rp 80.000 per kg ini diserbu masyarakat yang harus rela antri untuk mendapatkannya.

Tampak juga petugas Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka dari BPBD Kabupaten Bangka terus berjaga dan selalu mengingatkan masyarakat yang antri untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19, yakni 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengatakan melihat tingginya minat masyarakat untuk membeli daging beku ini, dari semula stok 500 kg akan ditambah lagi sebanyak 300 kg, sehingga total menjadi 800 kg, dimana setiap orang dibatasi hanya 1 kg.

"Kita memang sudah memprediksi setiap momen lebaran Idul Fitri, salah satu kebutuhan yang sangat dicari masyarakat adalah daging, dalam hal ini kita menyediakan daging beku jenis kerbau dari Australia dengan harga Rp80.000 per kg, harga ini jauh di bawah harga daging di pasar jadi wajarlah kalau masyarakat sangat tinggi membeli daging beku ini," kata Abdul Fatah.

Menurutnya kegiatan operasi pasar daging beku ini merupakan bentuk intervensi pemerintah untuk menjaga stabilitas harga daging di pasaran.

"Walaupun ini bentuk daging beku tapi kalau sudah dicairkan nantinya akan menjadi daging segar juga, sebab daging ini merupakan daging segar yang sudah dibekukan," jelas Abdul Fatah.

Diungkapkannya, Pemprov Babel hari ini melakukan operasi pasar daging beku di dua tempat yakni di Pasar Pagi Pangkalpinang dan di Taman Kota Sungailiat.

"Nanti besok semuanya akan dilakukan di seluruh kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, termasuk di Pulau Belitung," ujar Abdul Fatah.

Dilanjutkannya, untuk masyarakat yang belum kebagian diharapkan bersabar, kalau memang masih cukup stoknya di gudang nanti kita minta agar didrop lagi kesini.

" Asal daging beku jenis kerbau ini dari Australia, karena daging kerbau beku asal India sudah distop pihak Bulog karena tinggi kasus Covid-19 disana," imbuh Abdul Fatah.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved