Breaking News:

VIDEO - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Getas atau Kritek Banyak Dicari Warga

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Getas atau Kritek Banyak Dicari Warga Makanan ringan khas Pulau Bangka ini selalu ada di toples.

Penulis: Resha Juhari
Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Getas atau Kritek banyak dicari warga. Makanan ringan khas Pulau Bangka ini selalu ada di toples rumah saat lebaran, sehingga permintaan Getas di Pulau Bangka pun meningkat.

Seperti hal yang dirasakan oleh pemilik usaha getas Cap Piala yang berada di Kampung Bintang, Kota Pangkalpinang, Ayung. Permintaan Getas meningkat dibanding hari biasanya dan pada tahun sebelumnya. Pada awal Pandemi Covid-19 tahun lalu, Produksi getas mengalami penurunan drastis.

"Tahun ini agak meningkat saat lebaran, dibanding tahun sebelumnya sepi sekali. Peningkatan produksinya 2-3 kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Ditambah tahun sebelumnya awal Covid-19," kata Ayung kepada Bangkapos.com, Senin (10/5/2021).

Dijelaskan Ayung, Produksi saat menjelang lebaran mencapai 400 kilogram getas dalam satu hari. Kalau hari biasa satu minggu hanya membuat getas 2-3 hari saja. Kalau lebaran, setiap hari membuat getas karena permintaan yang cukup tinggi.

"Getas disini dijual beragam, mulai dari yang paling murah Rp 20 ribu per 250gram hingga Rp 60ribu per 500gram, tergantung kualitasnya. Cuman untuk harga toko biasanya berbeda." ucap Ayung. (BANGKA POS/RESHA JUHARI)

#getas #idulfitri #lebaran #makananringan #khasbangka #bangkapos #bangkaposterkini #bangkaposcom #TribunNetwork #MataLokalMenjangkauIndonesia

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved