Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

 194 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Jalani Isolasi Mandiri  

Jumlah Warga Kabupaten Bangka yang menjadi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di daerah zona merah sebanyak 194 orang.

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi pasien covid 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Jumlah Warga Kabupaten Bangka yang menjadi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di daerah zona merah sebanyak 194 orang.

Sedangkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat dan melakukan isolasi dan karantina di 5 rumah sakit dan 2 mess yang disiapkan Pemkab Bangka sebanyak 119 orang.

Hal ini diungkapkan Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra kepada Bangkapos.com, Selasa (11/05/2021) sore.

"194 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang isolasi mandiri di daerah PPKM Mikro ini diawasi petugas Tim Kesehatan Puskesmas terdekat, dan tempat atau rumah yang dijadikan tempat isolasi mandiri ditandai dengan stiker bertuliskan  Isolasi Mandiri Covid-19," kata Boy.

Ditambahkannya petugas yang melakukan pengawasan terhadap para pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini adalah petugas puskesmas, Babinsa, bhabinkamtibmas, Ketua RT, dan Kaling.

"Untuk pasien isolasi mandiri ini menjalankan ibadah di rumah atau tempat isolasinya masing-masing dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka sudah menyampaikan kepada pasien positif isolasi mandiri tidak diperbolehkan menerima tamu dan tidak bertamu kemana-mana," tegas Boy.

Diakuinya hal ini dilakukan guna membantu memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19, baik kepada keluarga dan orang lainnya.

"Kabupaten Bangka sudah menetapkan daerah zona merah yang melakukan PPKM Mikro yakni 6 kelurahan dan 3 desa berada di 4 kecamatan," katanya.

Diungkapkannya, 6 kelurahan tersebut yakni Kelurahan Sungailiat, Paritpadang, Srimenanti, Bukitbetung, Kenanga di Kecamatan Sungailiat dan Kelurahan Belinyu Kecamatan Belinyu.

" Untuk desa yakni Desa Karya Makmur dan Air Ruai di Kecamatan Pemali dan Desa Bukit Layang di Kecamatan Bakam," ujar Boy.

Ditegaskannya jadi Pemkab Bangka sudah menyiapkan PPKM Mikro di 3 kecamatan, di mana Kecamatan Sungailiat menyiapkan 197 tempat tidur, Kecamatan Puding Besar 10 tempat tidur, Kecamatan Pemali 60 tempat tidur.

"Dengan adanya tempat isolasi mandiri terpusat ini nantinya tidak ada lagi yang majikan isolasi mandiri di rumah dan kita fokuskan di tempat yang disediakan kelurahan/desa yang menjadi zona merah," kata Boy. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved