Breaking News:

Idul Fitri 2021

Bupati Bangka Selatan Salat Id di Desa Air Bara, Wabub di Kampak, Keduanya Tak Open House

Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan rencanakan akan melaksanakan Salat Id bersama keluarga masing-masing.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid saat didampingi oleh Pabung Kodim 0413/Bangka, Letkol Inf. Saldifa dan Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan rencanakan akan melaksanakan Salat Id bersama keluarga masing-masing.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid rencananya akan melakukan Salat Id di Desa Air Bara Kecamatan Air Gegas. Sementara itu Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi rencananya akan melakukan Salat Id di Kampak Pangkalpinang.

"Kalau untuk Salat Id, saya bersama keluarga akan melakukannya di kampung halaman yaitu di Desa Air Bara," ujar Riza Herdavid pada Selasa, (11/5/2021).

Riza Herdavid berencana melakukan Salat Id di Desa Air Bara mengingat keluarganya tinggal di sana sekaligus untuk menghindari kegiatan yang menimbulkan keramaian sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi turut menegaskan jika pada Idul Fitri 1442 H/2021 M tidak melakukan open house atau silaturahmi hala bihalal terbuka dan hanya melakukan secara kekeluargaan saja.

"Kalau untuk open house atau halal bihalal kita tidak melakukan karena memang sudah tidak diperbolehkan demi mencegah penyebaran Covid-19," tegas Riza.

Peniadaan open house atau halal bihalal lanjutnya dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Nomor 800/2794/SJ Tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Bulan Ramadhan dan Pelarangan Open House/Halal Bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Tegaskan Jajaran Tak Gelar Halal Bihalal

Riza Herdavid turut menegaskan pelarangan open house atau halal bihalal tidak hanya berlaku kepada dirinya bersama wakilnya, Debby Vita Dewi, namun berlaku untuk semua jajaran di Kabupaten Bangka Selatan.

"Saya minta agar jajaran baik itu kepala dinas maupun aparat pemerintahan agar tidak menggelar halal bihalal di kediaman masing-masing demi upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan," ujarnya.

Peniadaan halal bihalal ini lanjutnya dilakukan sebagai langkah untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

"Mari sama-sama kita bergerak dan saling dukung-mendukung agar pencegahan ini dapat kita lakukan dan tetap menjaga daerah kita agar tetap aman dari perluasan penyebaran Covid-19 yang belum juga berakhir," ungkapnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved