Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dua Hari Air PDAM Pangkalpinang Tak Keluar, Puput Tak Bisa Mandi dan Mencuci, Ini Penyebabnya

Sudah dua hari air dari PDAM Kota Pangkalpinang tidak mengalir ke beberapa wilayah kecamatan di Kota Pangkalpinang.

Penulis: Widodo | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Widodo
Kantor Perumda Air  Minum Tirta Pangkalpinang yang beralamat di Jl. Bandes No.200, Parit Lalang, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sudah dua hari air dari PDAM Kota Pangkalpinang tidak mengalir ke beberapa wilayah kecamatan di Kota Pangkalpinang.

Kondisi ini membuat banyak warga yang mengeluhkan tidak ada air. 

Bagaimana tidak, air yang selalu digunakan setiap hari itu tak ada suplai dari PDAM.

Terlebih apabila tak ada suplai air lain dari sumur bor atau sumur biasa untuk menggunakan air membuat warga sangat bergantung dengan air PAM.

Kekeringan air  dirasakan oleh Puput (26) seorang ibu rumah tangga yang kini tinggal di perumahan Griya Pangkalpinang. Untuk kebutuhan air sehari-hari ia menggunakan air dari PDAM.

"Sudah dua hari tidak ada air di tempat kami. Tentunya dengan tidak ada suplai air membuat saya tidak bisa untuk mencuci pakaian, mencuci piring dan kebutuhan lainnya tidak bisa dilakukan," ucap Puput, Selasa (11/5/2021).

Dia mengaku, hanya memanfaatkan air PDAM untuk kebutuhan air sehari-hari.

Kondisi ini membuat beberapa perabotan terbengkalai tidak bisa dicuci karena air di rumah sudah kering.

Sementara itu, Pardi selaku Pelayanan Distribusi PDAM Tirta Pangkalpinang saat dikonfirmasi Bangkapos.com benar adanya air tidak jalan karena terjadinya kerusakan akibat sambaran petir pada Minggu sore dan saat ini sedang dilakukan perbaikan.

"Saat ini kita berusaha memindahkan pompa ke jembatan 12 karena adanya kerusakan akibat sambaran petir yang terjadi hari Minggu," katanya saat ditemui Bangkapos.com, Selasa (11/5/2021) sore.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved