Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Gelar Reses, Wakil Ketua I DPRD Bangka Tengah Jaring Asmara, Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Wakil Ketua I DPRD kabupaten Bangka Tengah, dari Fraksi Golkar,  menggelar reses di Desa Bedindang.

Ist/Batianus
Wakil Ketua I DPRD kabupaten Bangka Tengah, dari Fraksi Golkar, Batianus alias Aduk saat gelar reses di Desa Bedindang, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Jumat (07/05/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Wakil Ketua I DPRD kabupaten Bangka Tengah, dari Fraksi Golkar,  menggelar reses di Desa Bedindang, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Jum'at (7/5/2021).

Pada reses masa sidang II tahun 2021 yang dilaksanakana, ia menjaring aspirasi masyarakat (asmara) secara langsung.

Menurut Batianus, berdasarkan aspirasi yang disampaikan masyarakat di wilayahnya, pembangunan infrastruktur jalan menjadi skala prioritas saat ini.

"Masyarakat Desa Bedindang, khususnya di wilayah RT 04 ini mereka mengusulan peningkatan jalan di Gang Probo yang selama ini kurang diperhatikan pemerintah daerah khususnya Dinas PU kabupaten Bangka Tengah," ungkap Batianus yang akrab disapa Aduk kepada Bangkapos.com, Selasa (11/5/2021).

Dengan adanya aspirasi dari masyarakat, ia berharap dinas PU dan pihak yang berwewenang segera memasukan Jalan Probo di Desa Bedindang kedalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) agar menjadi skala prioritas.

"Saya juga berharap kepada dinas PU lebih mengarah pembangunan infrastruktur jalan ini dengan lebih mengutamakan skala prioritas pembangunan sehingga rencana kerja pemerintah daerah terukur dan terarah," ujarnya.

Selain infrastruktur, ia mengatakan, masyarakat juga kesulitan membayar BPJS mandiri dimasa pandemi covid 19 ini.

"Banyak sekali masyarakat yang menunggak iuran BPJS mandiri di mana sekarang menjadi beban hutang bagi masyarakat. Oleh karena itu saya berharap kedepan anggaran BPJS yang dibiayai oleh APBN, APBD provinsi dan APBD kabupaten dapat ditingkatkan untuk membantu beban masyarakat dalam mengatasi masalah BPJS ini," saran Batianus.

Wakil Ketua I DPRD kabupaten Bangka Tengah, dari fraksi Golkar, Batianus alias Aduk saat gelar reses di Desa Bedindang, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Jum'at (7/5/2021)
Wakil Ketua I DPRD kabupaten Bangka Tengah, dari fraksi Golkar, Batianus alias Aduk saat gelar reses di Desa Bedindang, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Jumat (7/5/2021) (Ist/Batianus)

Sedangkan untuk sektor pertanian di Desa Bedindang, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah masyarakat memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah atas dukungan dan bantuan kepada petani.

"Di sektor pertanian ini masyarakat Desa Bedindang, khususnya RT 04 mengucapkan teriamakasih atas bantuan yang diberikan pemkab Bangka Tengah, sehingga di tengah pandemi covid 19 petani ini bisa bertahan dan memberikan daya ungkit terhadap daya beli petani. Tentunya dapat dikatakan sektor pertanian sangat baik dan lebih unggul," ungkap Batianus.

Ia berharap pemerintah Bangka Tengah dapat merealisasikan skala prioritas yang menjadi aspirasi masyarakat, khsusunya yang berkaitan langsung pada keperluan masyatakat luas.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved