Breaking News:

Berita Bangka Barat

Jelang Lebaran Idul Fitri, Polsek Kelapa Giat Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19

Polsek Kelapa Polres Bangka Barat bersama tim gugus tugas memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Penanganan Covid-19 Kelapa.

Ist/Polsek Kelapa
Polsek Kelapa menggelar sosialisasi dan pembagian masker di Pasar Kelapa, Selasa (11/05/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polsek Kelapa Polres Bangka Barat bersama tim gugus tugas memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Penanganan Covid-19 Kelapa, memberikan edukasi terkait protokol kesehatan kepada masyarakat, Selasa (11/05/2021).

"Kegiatan edukasi protokol kesehatan menitik beratkan pada para pedagang, serta pengunjung pasar tersebut dimasudkan karena dipasar merupakan tempat berkumpulnya massa. Rawan penularan apalagi dipasar tersebut, bebas orang datang dari mana saja," kata Kapolsek Kelapa, Iptu Pulungan.

Kegiatan edukasi yang berlangsung di pasar juga dihadiri Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kelapa, bidan kelurahan serta kasi pelayanan kelurahan kelapa.

Polsek Kelapa menggelar sosialisasi dan pembagian masker di Pasar Kelapa, Selasa (11/05/2021)
Polsek Kelapa menggelar sosialisasi dan pembagian masker di Pasar Kelapa, Selasa (11/05/2021) (Ist/Polsek Kelapa)

Selain itu tidak hanya memberikan sosialisasi,  tim juga membagikan sejumlah masker kepada para pengunjung pasar.

"Kegiatan edukasi prokes tersebut dilakukan sebagai upaya menyadarkan masyarakat, agar kembali menerapkan prokes. Lalu untuk menekan kemungkinan terjadinya lonjakan kasus covid-19, jelang peringatan hari raya Idul Fitri 1442 H yang tidak lama lagi," kata Pulungan.

Sementara itu dengan dilakukannya sosialisasi, Pulungan berharap masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dalam merayakan suasana lebaran Idul Fitri.

"Berharap tumbuh dalam diri masyarakat untuk selalu taat untuk menjalankan prokes, tanpa harus terus-terusan diingatkan. Hal ini untuk kebaikan bersama, karena mengingat saat ini di wilayah Kabupaten Bangka Barat terjadinya lonjakan kasus covid-19," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved