Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kali Ini, Erzaldi – Molen Satu Kata

"Sesui arahan Pak Gubernur kita akan tetap melaksanakan Salat Id asal dengan protokol kesehatan, sesuai dengan zonanya," kata Molen kepada Bangka Pos

ufi/bangkapos.com
KOMPAK- Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Walikota Pangkalpinang, MAulan Aklil berbicara akrab dalam resepsi HUT ke-20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di BAllroom Swistbelt Hotel, Sabtu (21/11/2020) malam. Kali ini keduanya kembali satu kata soal pelaksanaan Salat Id 1442 dengan protokol kesehatan 

BANGKAPOS.COM , PANGKALPINANG - Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen satu kata soal pelaksanaan Salat Id 1442.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mempersilakan masyarakat  menunaikan ibadah Salat Id berjamaah di masjid atau lapangan pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5) besok, meski dalam situasi pandemi Covid-19.

Namun, Erzaldi mengingatkan agar masyarakat  benar-benar menaati protokol kesehatan agar tidak ada penyebaran virus Corona.

"Saya selaku gubernur kembali mengingatkan masyarakat agar menaati protokol kesehatan khususnya gunakan masker saat melaksanakan Salat Idul fitri berjemaah di masjid maupun di lapangan," ujar Erzaldi kepada Bangkapos.com , Selasa (11/5) di Masjid Al A'la Pangkalpinang.

Erzaldi menegaskan protokol kesehatan yang ketat saat Salat Idul fitri  harus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Tolong diperhatikan juga daerah yang masuk zona merah agar melaksanakan Salat Id di rumah saja, kemudian untuk hijau, oranye silakan di tempat masing-masing dan usahkan jaga jarak," tandas Erzaldi.

Lebih lanjut Erzaldi menyebutkan apabila kapasitas masjid tidak mencukupi maka Salat Id dapat dilakukan hingga ke jalan.

"Apabila kurang di masjid bisa di jalan, petugas dari kepolisian akan membantu ketertiban dan jangan lupa pakai masker," tegasnya.

Kata Gubernur, dirinya pribadi akan melakukan Salat Id di Masjid Soeprapto, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

"Saya Salat Id di Masjid Soeprapto, untuk open house tidak ada," timpalnya.

Halaman
12
Editor: ibnu Taufik juwariyanto
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved