Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Kapolres Bangka Selatan Tegaskan Tidak Ada Aktivitas Takbiran Keliling di Jalan Raya

Polres Bangka Selatan akan lakukan pengamanan pada malam jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Huntuk memastikan tidak ada aktivitas takbiran keliling.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto saat didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polres Bangka Selatan akan lakukan pengamanan pada malam jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M untuk memastikan tidak ada aktivitas malam takbiran keliling.

Tak hanya memastikan tidak adanya aktivitas malam takbiran yang mengumpul di jalan raya, pengamanan yang dilakukan oleh Polres Bangka Selatan adalah bertujuan untuk memberikan perlindungan sekaligus menjamin keamanan dan keselamatan pada malam takbiran.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto menyatakan malam takbiran diimbau untuk dilakukan di masjid tanpa ada takbir keliling yang dapat mengundang kerumunan warga.

"Kami tidak melarang malam takbiran, hanya saja alangkah baiknya jika dilakukan di masjid saja dan agar ibadah lebih khusyuk," ujarnya.

Pihaknya lanjut AKBP Agus Siswanto menegaskan akan melakukan patroli ke setiap titik di Kabupaten Bangka Selatan.

"Patroli keliling akan kita lakukan dan kita teruskan sehingga tidak ada aktivitas takbiran keliling maupun perkumpulan di jalan pada saat malam takbiran," imbuhnya.

Ia mengimbau agar masyarakat lebih baik melangsungkan malam takbiran di kediaman masing-masing sehingga dapat beribadah dengan maksimal dan tetap menjaga diri dari keramaian.

Siagakan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan

AKBP Agus Siswanto menambahkan pihaknya telah mendirikan empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan untuk jelang, saat dan setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.

"Untuk pos totalnya kita ada lima, empat itu pos pengamanan yang tersebar di beberapa titik di Kabupaten Bangka Selatan seperti di Tugu Nanas Toboali, Desa Bencah dan sebagianya serta ada satu pos pelayanan yang ditempatkan di Pasar Toboali," tutur AKBP Agus Siswanto.

Melalui pos ini pengamanan dan pelayanan kepolisian kepada masyarakat jelang, saat dan setelah lebaran dapat terus diberikan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved