Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Korem 045 Gaya Santuni dan Serahkan Bantuan Masker ke Anak Panti Asuhan

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto,  memberikan santunan dan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD)

Ist/Korem 045 Gaya
Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, memberikan santunan dan menyerahkan APD berupa Masker kepada Panti Asuhan Muara Kasih Bunda dan Panti Asuhan Nur Rahmah, Selasa (11/5/2021) I 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto,  memberikan santunan dan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kepada Panti Asuhan Muara Kasih Bunda dan Panti Asuhan Nur Rahmah, Selasa (11/5/2021)

Pelaksanaan pemberian santunan dan APD tersebut dilakukan Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem Letkol Inf Arry Sundoro, dan Kasi Intel Kasrem Korem Kolonel Inf Dikdik Sadikin serta beberapa personel Korem lainnya.

Panti Asuhan yang menerima Santunan tersebut yaitu Panti asuhan  yatim piatu Muara Kasih Bunda yang berada di Jalan H Jumat Yahya Bukit Sari Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang dan Panti Asuhan  Nur Rahmah Jalan Air Nangka II RT/RW 001/001 Pangkalpinang.

Kedatangan para prajurit Korem  di sambut hangat pengurus dan anak panti  terutama pengurus Panti Asuhan Muara Kasih Bunda.

Pengasuh ataupun pengurus yang di kelola oleh tiga bersaudara tersebut menceritakan perjalanan Panti Asuhannya.

Anak anak yang tinggal di panti asuhannya umumnya  adalah yatim piatu. Awal berdirinya panti asuhan dari tahun 2015.

Bangunan panti asuhan ini awalnya, terbuat dari kayu serta bangunan berbentuk panggung dan hingga saat ini bangunan belum selesai, hanya baru berdiri tembok bangunan, belum ada atap, bahkan anak laki-laki belum ada kamar.

Melihat kondisi tersebut, jajaran Korem 045/Garuda Jaya berupaya membantu pembangunan panti asuhan tersebut dengan memberikan bantuan berupa semen, keramik dan bahan bangunan lainnya.

Letkol Arry mengungkapkan komandan korem ingin berbagi dengan sesama menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.

"Kiranya pemberian santunan tersebut dapat bermanfaat dalam perayaan lebaran nanti sehingga para anak-anak panti asuhan bisa menikmati lebaran dengan senang dan bahagia memaknai Hari Raya tersebut," kata Arry mewakili danrem, Selasa (11/5/2021)

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved