Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Siap Ikuti Surat Edaran Gubernur, Bupati Bangka Tengah Akan Gelar Salat Ied di Halaman Kantor Bupati

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan siap untuk mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh Gubernur Erzaldi Rosman

Bangkapos.com/Sela Agustika
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan siap untuk mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melalui surat edaran yang telah dikeluarkan terkiat pencegahan dan pengendalian kasus Covid-19 di Bangka Belitung.

Pada surat edaran itu terdapat 13 kesepakatan kebijakan, menyangkut pelaksanaan salat Idul Fitri yang boleh dilakukan di masjid dan lapangan terbuka, pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat, pemberlakuan larangan mudik serta aturan lainnya.

"Surat edaran ini memang sudah kita sepakati  di semua pemerintah daerah se Bangka Belitung. Sesuai edaran ini kita sudah sepakat akan terapkan ini," kata Algafry kepada Bangkapos.com, Selasa (11/5/2021).

Menurutnya, terkait pelaksanaan Salat Idul Fitri, ia  bersama beberapa Aparatur Sipir Negara (ASN) akan melaksanakan di halaman Kantor Bupati, Pemkab Bangka Tengah.

"Jika suasana mendukung kita laksanakan ibadah ini di tempat terbuka di halaman kantor bupati untuk salat iednya," ujarnya.

Algafry mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat saat melaksanakan shalat.

"Ibadah tetap jalan dan kita berharap masyarakat bisa memahami kondisi saat ini. Intinya protokol kesehatan yang ketat 3 M, seperti mengenakan masker, mencuci tangan, dan jaga jarak ini harus diterapkan," ingatnya.

Sementara untuk kebijakan open house, ia pun sudah menginstruksikan kepada pejabat ataupun ASN di ruang lingkup Pemkab Bangka Tengah untuk tidak mengelar open house.

"Kalau untuk open house memang sudah kita tegaskan tidak ada open house dan kita juga sudah intruksikan ini ke pejabat lainnya di pemkab,"ungkap Algafry.

Bahkan, sebelumnya Pemkab Bangka Tengah pun telah mengantisipasi terjadinya lonjangan kasus positif Covid-19 ini, seperti menyiapkan lokasi karantina tambahan di setiap desa dan lainnya.

Ia berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat guna memutuskan mata rantai virus Covid-19 ini.

"Intinya saat ini kita selalu mengimbau agar masyarakat ini mematuhi prokes karena ini menjadi langkah utama yang dapat kita lakukan," tegas Algafry.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved