Breaking News:

Idul Fitri 2021

Wali Kota Pangkalpinang Bakal Salat Idul Fitri di Alun-alun Taman Merdeka

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, dirinya akan tetap melaksanakan salat Idul Fitri 1442 H di alun-alun taman merdeka.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring
Ist/Dok Humas Pemkot Iwan
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, dirinya akan tetap melaksanakan salat Idul Fitri 1442 H di alun-alun taman merdeka kota Pangkalpinang dengan pembatasan protokol kesehatan.

Namun kata Molen, salat id tidak diperbolehkan pada kelurahan yang dinyatakan zona merah. Untuk zona kuning, orange, dan hijau tetap diperbolehkan dengan pembatasan dan protokol kesehatan.

"Sesui arahan pak Gubernur kita akan tetap melaksanakan salat idul fitri asal dengan protokol kesehatan, sesuai dengan zonanya, kalau zona merah tidak boleh melaksanakan salat Id, tapi kalau kuning, orange, hijau silakan melaksanakan tapi tetap protokol kesehatan," ungkap Molen kepada Bangkapos.com, Selasa (11/5/2021).

Molen menyebut, dirinya akan melaksanakan salat idul fitri, dan setelah itu tidak ada kegiatan open house.

"Saya inshaallah tetap akan melaksanakan salat id di alun-alun taman merdeka, dan setelah itu tidak ada open house langsung pulang ke rumah paling silahturahmi bersama keluarga saja," tutur Molen.

Untuk pembatasan jam operasional kafe dan restoran di Pangkalpinang, Molen menuturkan sudah sejak lama diterapkan.

"Kalau pembatasan jam operasional sebetulnya kita sudah lama, pelaku usaha kita minta tutup pukul  22:00 WIB, nanti akan kita perketat lagi," ujarnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved