Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

164 Rumah Warga yang Isolasi Mandiri di Pangkalpinang Ditandai Dengan Stiker

Rumah orang terkonfirmasi positif covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri di Pangkalpinang ditandai dengan stiker ditempelkan di depan rumah.

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Satu di antara rumah yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rumah orang yang terkonfirmasi positif covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri di Pangkalpinang ditandai dengan stiker yang ditempelkan di depan rumah.

Stiker tersebut bertuliskan "Isolasi Mandiri Sedang Dalam Pemantauan".

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim (MH) menyebut hal tersebut memang sengaja dilakukan sebagai bentuk penanda rumah yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di setiap RT/RW di Pangkalpinang.

Tak hanya itu, kata Hakim stiket tersebut juga membuat masyarakat tenang dan bisa saling menjaga.

"Yang pertama yang bersangkutan tidak terganggu dari orang, terus masyarakat kita menjadi lebih tenang, dan bisa saling menjaga serta ikut memantau yang pentingkan tidak kontak erat," kata Hakim kepada Bangkapos.com, Rabu (12/5/2021).

Hakim menuturkan, sejak kemarin stiker tersebut sudah ditempelkan di 164 rumah yang melaksanakan isolasi mandiri oleh tim Satgas Covid-19 setiap Kelurahan.

"Ada 500-an stiker yang kemarin kita cetak, lalu tim bhabinkamtibmas minta 200-an stiker sudah kita ditribusikan dan total ada 164 rumah yang sedang isolasi mandiri di Pangkalpinang. Dan nanti kalau sudah selesai isolasi akan segera kita lepaskan oleh tim bhabinkamtibmas Kelurahan," sebutnya.

Kata Hakim stiker tersebut juga menjadi penanda masyarakat bahwa di kawasan itu terbukti ada covid-19.

"Otomatis yang lewat kawasan rumah itu terkejut dan pastinya sedikit waspada ini buktinya apa harus tetap pakai masker, harus tetap prokes lainnya. Terbukti di kawasan itu ada yang positif," ujarnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved