Breaking News:

Berita Bangka Selatan

67 Rumah Warga di Bangka Selatan Dilabeli Stiker Rumah Isolasi Mandiri

Sedikitnya 67 rumah di Kabupaten Bangka Selatan dipasangi stiker berlabel "Dalam Pemantauan - Rumah Isolasi Mandiri".

istimewa
Pemasangan stiker di rumah warga yang menjalani masa karantina mandiri oleh petugas di Kabupaten Bangka Selatan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sedikitnya 67 rumah di Kabupaten Bangka Selatan dipasangi stiker berlabel "Dalam Pemantauan - Rumah Isolasi Mandiri" sebagai tanda jika penghuninya sedang menajalani masa karantina secara mandiri.

Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan, pemasangan stiker di rumah-rumah warga yang sedang menjalani masa karantina setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 bertujuan untuk mengetahui di mana saja titik-titik warga yang menjalani karantina mandiri.

"Dengan stiker ini juga masyarakat bisa mengetahui jika di dalamnya ada warga yang menjalani masa karantina sehingga dapat bersama-sama saling menjaga," ujar Supriyadi pada Rabu, (12/5/2021).

Ia turut berharap agar warga yang menjalani masa karantina tidak beraktivitas bebas dan tetap berada di dalam rumah untuk menjalani karantina.

Supriyadi menambahkan pemasangan stiker bukanlah bertujuan untuk mengucilkan masyarakat yang dikarantina, namun sebagai pengingat agar sama-sama saling menjaga dan mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Agar tidak berkeliaran secara bebas saat perayaan Idul Fitri 1442 H/2021 M, Supriyadi menyebutkan agar pengawasan terhadap rumah warga yang menjalani masa karantina akan diawasi oleh puskesmas setempat dan juga petugas Satgas Covid-19 setempat termasuk TNI/POLRI.

"Harapan kita bersama adalah agar kasus Covid-19 tidak meluas di wilayah kita, untuk itu mari bersama-sama kita saling menjaga dan tidak berkeliaran bagi warga yang menjalani masa karantina," ungkapnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved