Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ada Potensi Kerumunan Usai Salat Id, Kadinkes Kota Pangkalpinang Minta Prokes Diperketat

dr. Masagus M Hakim menekankan kebijakan mengenai protokol kesehatan harus dijalankan secara ketat oleh semua orang.

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim (MH) menekankan kebijakan mengenai protokol kesehatan harus dijalankan secara ketat oleh semua orang.

Hakim mengungkapkan, potensi kerumunan bisa terjadi usai jemaah selesai melaksanakan Salat Idul Fitri berjemaah.

"Ini yang harus kita antisipasi. Biasanya pas pulang salat Id ini yang akan sangat mungkin terjadi kerumunan, karena kalau perhikan jamnya tidak bersamaan dan sudah berwudhu di rumah masing-masing," kata Hakim kepada Bangkapos.com, Rabu (12/5/2021).

Hakim menyebut, memang tak ada larangan salat tarawih berjamaah di masjid atau lapangan terbuka di zona hijau, dan kuning.

Namun ia meminta agar masyarakat tak melupakan protokol kesehatan untuk terus diterapkan.

"Kita tidak ingin dengan melaksanakan ibadah, kasus kita meningkat. Semunya harus berjalan bersama sesuai dengan keinginan Pak Wali Kota kita semuanya harus berjalan beriringan. Makanya kesadaran masyarakat kita ini yang sangat penting," tuturnya.

Menurutnya, kesadaran masyarakat untuk saling menjaga sudah cukup lebih baik dibandingkan tahun lalu usai lebaran kasus meningkat.

"Kalau tahun lalu kita sampai mengingatkan terus melalui berbagai sektor, tapi saya rasa untuk tahun ini masyarakat kita sudah sama-sama terbiasa dan mengerti, ya kalau selesai salat kalau bisa tidak usah berasalaman, kita sama-sama menjaga," ujarnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved