Breaking News:

Ramadhan 2021

Bupati Bangka Mulkan Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Masjid Agung Sungailiat  

Bupati Bangka Mulkan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau hari terakhir puasa, 30 Ramadan menjadi penceramah agama di Studio Mini RRI Masjid Agu

bangkapos.com
Bupati Bangka Mulkan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau hari terakhir puasa, 30 Ramadan menjadi penceramah agama di Studio Mini RRI Masjid Agung Sungailiat, Rabu (12/05/2021) sore menjelang waktu berbuka puasa. (Bangkapos.com/Edwardi) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau hari terakhir puasa, 30 Ramadan menjadi penceramah agama di Studio Mini RRI Masjid Agung Sungailiat, Rabu (12/05/2021) sore menjelang waktu berbuka puasa.

Sebelumnya di awal tanggal 1 Ramadan lalu, Bupati Bangka Mulkan juga menjadi penceramah pertama kegiatan menjelang berbuka puasa di Masjid Agung Sungailiat.

Ceramah agama Bupati Bangka Mulkan mengangkat tema 'Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H'.

Kegiatan dipandu Ivansona Alhamd dan qori Ustadz Yusuf Mujarobi membaca Surat Ar Rohman.

Bupati Bangka mengatakan dalam suasana penuh kebahagiaan diliputi suasana kekeluargaan walaupun dalam kondisi kurang aman dan nyaman akibat wabah pandemi Covid-19, mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT yang senantiasa selalu melimpahkan rahmat dan nikmatnya.

"Berkat karunia-Nya kita masih dipertemukan dengan hari kemenangan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H yang akan kita rayakan besok pagi, Kamis (13/05/2021)," kata Mulkan.

Ditambahkannya atas nama pribadi dan keluarga serta Pemkab Bangka mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H semoga memberikan rasa kebahagian bagi seluruh umat muslim di Kabupaten Bangka setelah satu bulan penuh melaksanakan puasa Ramadhan," ujar Mulkan.

Selama bulan Ramadhan kita dididik untuk selalu bersabar untuk menaklukkan hawa nafsu dan segala keinginan dan bersyukur atas karunia yang sudah diberikan Allah SWT dan Hari Raya Idul Fitri sudah tiba sebagai hari kemenangan bagi kita semua," kata Mulkan.

Usai ceramah agama dilanjutkan mendengarkan ayat suci Al Qur'an dibacakan Ustadz Yusuf Mujarobi.

Kemudian berbuka puasa secara terbatas, dilanjutkan Salat Magrib berjamaah.

Usai Salat Magrib dilanjutkan dengan lantunan gema takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H oleh seluruh jamaah Salat Magrib.

Untuk kegiatan takbir keliling tidak dilaksanakan Pemkab Bangka karena saat ini penukaran wabah pandemi Covid-19 masih cukup tinggi di Kabupaten Bangka. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved