Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Esok Hari Raya Idul Fitri, Kemenag Bangka Selatan Ingatkan Prokes Selama Salat Id

Jamaludin mengingatkan agar umat muslim yang akan melakukan perayaan Idul Fitri agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Jamaludin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M telah ditetapkan dilaksanakan pada esok hari, Kamis (13/5/2021) sesuai dengan hasil Sidang Isbat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Jamaludin menyebutkan pelaksanaan rukyatul hilal telah dilakukan oleh pemerintah pada Selasa (11/5/2021) kemarin dan hasilnya adalah 1 Syawal jatuh pada Kamis (13/5/2021) mendatang.

Berlangsung di tengah pandemi Covid-19, Jamaludin mengingatkan agar umat muslim yang akan melakukan perayaan Idul Fitri agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Agar tetap aman, mari kita tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Surat Edaran Menag RI Nomor 04 Tahun 2021 Tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M," ujar Jamaludin, Rabu (12/5/2021).

Salat Id lanjut Jamaludin, diperbolehkan dilakukan baik di mesjid maupun di lapangan terbuka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

"Bagi para jemaah yang akan melakukan salat, kami minta agar mempersiapkan sajadah masing-masing dan tetap menggunakan masker serta menjaga jarak," imbuhnya.

Sementara itu kepada pengurus masjid lanjut Jamaludin diimbau untuk memastikan para jemaah tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengingatkan agar tetap menggunakan masker.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved