Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Polisi Cegat Pengendara yang Mau Masuk Toboali, 100 Orang Dites Rapid Antigen, Begini Hasilnya

Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) bersama Puskesmas Toboali dan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten

istimewa
Rapid Antigen yang digelar di Mapolres Bangka Selatan, Rabu, (12/5/2021) 

BANGKAPOS.COM  , BANGKA - Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) bersama Puskesmas Toboali dan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (12/5/2021) melakukan penyekatan di pintu masuk menuju Toboali atau bertepatan di Mapolres Bangka Selatan.

Penyekatan dilakukan untuk memeriksa kendaraan yang masuk disertai pelaksanaan rapid antigen massal kepada siapa saja yang memasuki Wilayah Toboali.

Dalam kegiatan penyekatan ini, sedikitnya 100 warga yang memasuki Wilayah Toboali dirapid dan hasilnya secara keseluruhan yakni negatif.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto, Rabu (12/5/2021) menyatakan, penyekatan itu merupakan bagian Operasi Ketupat Menumbing yang juga bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 menjelang Idul Fitri 1442 H/2021 M.

"Setiap kendaraan yang memasuki Wilayah Toboali akan kita berhentikan, kita cek dan kita arahkan untuk masuk ke Maporles guna dirapid antigen," ujar AKBP Agus Siswanto.

AKBP Agus Siswanto menambahkan pemeriksaan kendaraan dilakukan tanpa terkecuali baik itu kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Tak hanya menggunakan nomor polisi (Nopol) lokal namun juga nopol luar daerah Bangka Belitung.

"Jadi yang kita periksa itu semua jenis kendaraan dan kita tegaskan untuk dirapid sehingga dapat dipastikan aman untuk memasuki wilayah Toboali," ujarnya.

Hasil pemeriksaan rapid antigen yang telah dilakukan, 100 orang yang sudah dirapid dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah dari sampel 100 orang ini hasilnya negatif. Jika dalam operasi ini kita temukan hal-hal yang mencurigakan maka pengendara ataupun kendaraan akan kami tegaskan untuk memutar balik dan tidak masuk ke Toboali," tegasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved