Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Prediksi Cuaca Saat Salat Id, Dua Kabupaten di Bangka Belitung Berpotensi Hujan

Dua kabupaten di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berpotensi hujan di pagi hari saat Salat Id besok, Kamis (13/5/2021) pagi.

TRIBUN JOGJA
Ilustrasi Salat Id- Dua kabupaten di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berpotensi hujan di pagi hari saat Salat Id besok, Kamis (13/5/2021) pagi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Dua kabupaten di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berpotensi hujan di pagi hari saat Salat Id besok, Kamis (13/5/2021) pagi.

Hal ini berdasarkan informasi prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang saat hari Raya Idul Fitri, di pulau Bangka dan Belitung.

"Cuaca di Belitung dan Belitung Timur ada potensi hujan di pagi hari ketika Salat Id, karena berlaku dari jam 05.00 WIB hingga 07.00 WIB pagi, namun nanti akan diupdate lagi," ujar Kepala Seksi data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, Kurniaji, Rabu (12/5/2021).

Ia menyebutkan sementara untuk pulau Bangka dan sekitarnya pada tanggal 13 Mei 2021 masih terlihat ada potensi hujan dari siang hingga sore dan dini hari.

"Di daerah salat Id yang diprediksi berpotensi hujan agar panitia tidak menyelenggarakan salat Id di halaman, cukup di masjid saja," kata Kurniaji.

Sementara untuk kondisi cuaca pada tanggal 14-15 Mei 2021 yang masih dalam suasana lebaran, BMKG mengingatkan bahwa saat berada pada masa pancaroba.

"Kalau kita lihat seminggu ke belakang, hujan di wilayah kita lebih sedikit dibandingkan awal bulan April kemarin. Di Mei hingga menjelang lebaran, hujan makin sedikit.”

“Tapi kita harus ingat saat ini kita berada pada masa pancaroba dari hujan ke kemarau. Kondisi pancaroba ini biasanya potensi hujan sporadis dan angin kencang serta puting beliung berpotensi cukup besar," kata Kurniaji.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved