Breaking News:

Berita Sungailiat

Sambut Lebaran, Nelayan Sungailiat Tambatkan Perahu di Dermaga Sejak H-3

Selayan Sungailiat ada yang sudah sejak H-3 Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1442 H tidak lagi beroperasi mencari ikan di laut.

Bangkapos.com/Edwardi
Para nelayan Kecamatan Sungailiat sebagian besar sudah menambatkan perahunya di pinggir dermafa PPN Sungailiat untuk menyambut dan merayakan lebaran. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Para nelayan di wilayah Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka sebagian besar sudah memarkirkan atau menambatkan perahunya di kawasan dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat.

Ada yang sudah sejak H-3 Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1442 H tidak lagi beroperasi mencari ikan di laut.

"Para nelayan di sini sejak H-3 Lebaran Hari Raya Idul Fitri sudah tidak pergi melaut lagi, sebagian besar sudah menambatkan perahunya di pinggiran dermaga, kita juga mau libur untuk menyambut lebaran ini," kata Kadir, nelayan lingkungan Parit Pekir, Kelurahan Sungailiat, Kecamatan Sungailiat, Rabu (12/05/2021).

Diungkapkannya, kondisi cuaca dan gelombang air laut saat ini cukup tenang dan bersahabat, serta bulan gelap jadi cukup bagus untuk pergi melaut namun kita juga mau merayakan dan menikmati suasana lebaran.

"Saat ini para pedagang pengepul ikan atau PT juga sudah libur dan tidak mau lagi menerima ikan dan cumi-cumi dari nelayan, mereka baru buka lagi hari Rabu pekan depan," ujar Kadir.

Dia melanjutkan, kemungkinan para nelayan di sini baru pergi melaut lagi pada hari Minggu (16/05/2021) atau Senin (17/05/2021), jadi saat pulang melaut pada hari Rabu (19/05/2021) pihak PT yang membeli cumi-cumi dan ikan hasil tangkapan juga sudah buka kembali," jelas Kadir.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved