Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Sekda Bangka Tengah Tegaskan Tiadakan Open House dan Takbir Keliling

Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sepakat dengan surat edaran Gubernur Bangka Belitung terkait larangan Open House.

(bangkapos.com/Sela Agustika)
Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Tengah, Sugianto. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA – Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sepakat dengan surat edaran Gubernur Bangka Belitung terkait larangan Open House.

Peniadaan open house dan pembatasan aktivitas kerumunan lainnya ini sebagai bentuk pencegahan dan pengendalian kasus Covid-19 di Bangka Belitung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Tengah, Sugianto mengatakan pihaknya pun sudah mengintruksikan kepada seluruh pejabat ataupun pihak terkait lainnya agar tidak menggelar open house.

"Open House Pimpinan daerah ditiadakan, tetapi silaturahmi ini harus kita pererat di perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H ini," kata Sugianto, Rabu (12/4/2021).

“Jikapun ada masyarakat yang hendak bersilaturahmi ke rumah keluarga itu harus dibatasi  dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ketat,” katanya lagi.

Selain Open House, Pemkab Bateng juga meniadakan kegiatan Takbir keliling Kota Koba yang sebelumnya menjadi kegiatan tahunan dalam rangka menyemarakan perayaan hari raya idul fitri.

"Kita imbau untuk tidak mengadakan takbir keliling ini karena sifatnya kerumunan dan sangat berpotensi menyebarkan Covid-19.”

“Kami mengajak warga menggantikan kegiatan takbir keliling ini dengan kegiatan positif, bisa mengaji di rumah masing-masing ataupun lainnya," ungkapnya.

Mengenai Salat Id 1442 H, Sugianto menyebutkan pihaknya telah melakukan rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Bateng, untuk tetap dilaksanakan dengan mengacu protokol kesehatan penanggulangan Covid-19.

"Kalau Salat Id kita tetap laksanakan, rencanya di Halaman Kantor Bupati jika tidak ada kendala apapun," ucapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Bangka Tengah untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, hingga mencuci tangan harus dilakukan saat berada di tempat umum.

"Anjuran Pemerintah ini harus kita taati untuk keselamatan kita semua agar terhindar dari paparan virus Covid-19," tegasnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved